Farhat Abbas Juru Bicara Jokowi-Ma'ruf Amin, Disiapkan Hadapi Fadli Zon

Farhat Abbas (Antara / dok)
13 Agustus 2018 17:36 WIB Newswire Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA -- Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 bisa jadi akan berlangsung panas bahkan sebelum memasuki 2019. Di kubu Jokowi-Ma'ruf Amin, muncul seorang pesohor yang mengaku siap menjadi juru bicara selama proses kampanye Pilpres 2019.

Pesohor itu adalah pengacara Farhat Abbas. Dia mengaku disiapkan Partai Kebangkitan Bangsa untuk menghadapi serangan-serangan yang dilontarkan kepada kubu Jokowi-Ma'ruf Amin. Salah satunya serangan kritik dari Fadli Zon, politikus Gerindra.

Farhat Abbas adalah calon anggota legislatif dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

"Saya disiapkan partai untuk meghadapi kritik dari Fadli Zon," kata Farhat Abbas di sela kegiatan pembekalan juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) Joko Widodo dan Ma'ruf, di Jakarta, Senin (13/8/2018).

TKN Jokowi-Ma'ruf menyelenggarakan pembekalan kepada 108 orang juru bicara dari sembilan parpol anggota Koalisi Indonesia Kerja (KIK) pada Senin yang fokus pada lima persoalan.

Kelima persoalan itu meliputi, kerangka ekonomi makro yang kokoh, keadilan ekonomi, tata kelola pembangunan yang efektif, pembangunan berkelanjutan dan berkesinambungan, serta kemandirian ekonomi. Menurut Farhat, sebagai caleg PKB untuk DPR dan sebagai juru bicara TKN Jokowi-Ma'ruf, dirinya berupaya memenangkan pasangan capres-cawapres Jokowi-Ma'ruf melawan Prabowo-Sandiaga.

Farhat menilai pemerintahan Presiden Joko Widodo banyak memiliki keberhasilan dalam pembangunan. Tapi sering muncul kritik elementer yang mendiskreditkan Pemerintah.

"Banyaknya kritikan-kritikan yang dipelesetkan untuk mendiskreditkan Presiden Jokowi perlu diluruskan. Masyarakat perlu diberikan pemahaman persoalan yang sebenarnya," tuturnya.

Caleg PKB dari daerah pemilihan Jawa Barat IV (Kota Depok dan Kota Bekasi) ini menyatakan siap menghadapi kritik-kritik yang dilontarkan Fadli Zon ke pasangan Jokowi-Ma'ruf. "Kalau ada pihak-pihak yang berpandangan kurang lurus, saya siap untuk meluruskannya," ujar Farhat.

Tokopedia

Sumber : Antara