Absen di Pendaftaran Prabowo-Sandiaga, SBY Masuk Tim Pemenangan

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan keterangan pers seusai pertemuan di Jl Kertanegara, Jakarta, Senin (30/7 - 23018). (Antara / Sigid Kurniawan)
13 Agustus 2018 15:35 WIB John Andhi Oktaveri Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA -- Sempat diprediksi tak akan sepenuh hati terlibat kampanye pemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno,  Partai Demokrat dipastikan masuk tim tersebut. Bahkan Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani memastikan mantan presiden yang juga Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan masuk dalam struktur tim pemenangan.

Menurut Muzani, dengan masuknya SBY sebagai tim pemenangan maka terlihat bahwa pasangan capres Prabowo-Sandiaga tidak akan membedakan peran partai pengusung dalam tim kemenangan Prabowo-Sandi. "Tim pemenangan termasuk Pak SBY dan para ketum parpol lainnya," kata Muzani kepada wartawan, Senin (13/8/2018).

Lebih jauh Muzani mengklaim semua mekanisme soal tim kemenangan Prabowo-Sandi sudah proporsional pembagiannya. Dengan demikian, mesin politik Prabowo-Sandiaga sudah bisa melaju kencang guna memenangkan Pilpres 2019 mendatang.

Muzani menjelaskan bahwa masing-masing ketua umum partai pengusung Prabowo-Sandiaga harus ditempatkan di tempat yang terhormat karena mereka sangat penting dalam penentuan kebijakan parpolnya," katanya.

Sebelumnya, Waketum Gerindra Fadli Zon mengungkap bahwa pasangan Prabowo-Sandiaga akan memasukkan unsur ulama dalam bagian pemenangan. "Oh iya, tentu di dalam tim kita akan ajak banyak tokoh-tokoh, ulama, seniman, buruh, tani, nelayan, dari berbagai elemen supaya menjadi penggerak di elemen masing-masing," kata Fadli.

Fadli menjelaskan mungkin saja dalam beberapa hari ke depan tim pemenangan akan sering bertemu. Soal ketua tim pemenangan, disebutkan akan dimusyawarahkan lagi.

Tokopedia