PKS Sodorkan Mardani Ali Sera Jadi Pengganti Sandiaga Uno

Mardani Ali Sera - PKS-Jabar.org
11 Agustus 2018 15:07 WIB Feni Freycinetia Fitriani Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA -- Spekulasi politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebagai pengganti Sandiaga Uno terus menguat. Ketua Dewan Syuro PKS Salim Segaf Aljuffri mengungkapkan Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera masuk dalam bursa Wakil Gubernur DKI Jakarta untuk menggantikan Sandiaga Uno.

"Ya benar, Pak Mardani masuk sebagai salah satu nominasi," katanya ketika dimintai konfirmasi Bisnis, Sabtu (11/8/2018).

Salim mengatakan sangat wajar PKS mendapat jatah untuk mengisi kekosongan posisi DKI 2. Pasalnya, Gerindra sudah mengambil posisi calon presiden (capres) serta calon wakil presiden (cawapres) yang diamanatkan koalisi kepada Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Menurutnya, PKS akan mengajukan beberapa nama untuk bisa disandingkan dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. "Kami akan umumkan semua nominasi dalam waktu dekat. Salah satunya Pak Mardani, yang lain saya enggak ingat," ucap Salim.

Seperti diketahui, Mardani Ali Sera merupakan Ketua Tim Pemenangan Anies-Sandi dalam Pilkada DKI Jakarta 2017. Politikus PKS itu juga yang mempopulerkan tagar #2019GantiPresiden untuk menyerang koalisi Joko Widodo (Jokowi).