Beda 31 Tahun, Cantiknya Istri Ma'ruf Amin yang Sederhana dan Bersahaja

Wury Estu Handayani, istri KH Ma'ruf Amin (Facebook)
11 Agustus 2018 13:30 WIB Chelin Indra Sushmita Nasional Share :

Solopos.com, SOLO – Terpilihnya ulama kharismatik Indonesia, KH Ma'ruf Amin, sebagai calon wakil presiden (cawapres), mendampingi calon presiden (capres) petahana, Joko Widodo, membuat heboh. Masyarakat Indonesia dibuat terkejut dengan keputusan Joko Widodo (Jokowi) memilih ulama yang merupakan ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) sekaligus Rais 'Aam Pengurus Besar Nahdatul Ulama berusia 75 tahun itu.

Dalam sekejap, berbagai hal tentang KH Ma'ruf Amin menjadi bahan pembahasan publik. Termasuk urusan pribadinya seperti sosok istrinya yang jauh lebih muda. Ulama kelahiran Tangerang, Banten, 11 Maret 1943 itu diketahui memiliki istri yang usianya terpaut 31 tahun darinya bernama Wury Estu Handayani.

Wury Estu Handayani merupakan istri kedua Ma'ruf Amin. Pernikahan itu terjadi pada 31 Mei 2014 di Masjid Agung Sunda Kelapa, Jakarta, setelah istri pertama Ma'ruf Amin, Siti Churiyah, meninggal dunia pada 22 Oktober 2013 karena sakit.

Wury Estu Handayani menikah dengan Ma'ruf Amin pada usia 40 tahun. Kala itu, dia berstatus sebagai janda yang memiliki dua anak perempuan. Sebelum menikah dengan Ma'ruf Amin, dia merupakan seorang perawat. Berdasarkan informasi yang dihimpun dari akun Facebook pribadinya, Sabtu (11/8/2018), Wury Estu Handayani pernah menuntut ilmu di Akademi Kesehatan Gigi.

Wury Estu Handayani sering tampil mendampingi sang suami di beberapa acara penting. Penampilannya yang cukup sederhana dan bersahaja membuat warganet terpesona. Dia tampil memukau dengan balutan jilbab putih senada dengan busananya dalam jamuan makan bersama sejumlah menteri pada 31 Juli 2016 lalu.

Sementara saat berlibur ke Pulau Naminara, Korea Selatan 9 Mei 2016, Wury Estu Handayani tampil dengan dandanan kasual. Riasan wajahnya juga sangat natural, jauh dari kesan berlebihan. Kini, sosoknya menjadi pusat perhatian setelah sang suami dipilih sebagai cawapres mendampingi Joko Widodo di pemilihan presiden 2019 mendatang.