Anies Baswedan Ucapkan Selamat ke Jokowi

Presiden Joko Widodo (ketiga kanan) didampingi Ketua MUI KH Maruf Amin (kiri), Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso (kedua kanan) serta Ketua Bank Wakaf Mikro Tanara Syamsudin meninjau lokasi saat peluncuran Bank Wakaf Mikro Tanara, di Serang, Banten, Rabu (14/3/2018). - ANTARA/Asep Fathulrahman
10 Agustus 2018 03:00 WIB Feni Freycinetia Fitriani Internasional Share :

Solopos.com, JAKARTA -- Anies Baswedan mengucapkan selamat kepada Jokowi. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengucapkan selamat pada KH. Ma'ruf Amin. Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi mengumumkan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) tersebut sebagai cawapresnya dalam Pilpres 2019. 

"Pokoknya kita ucapkan selamat. Sudah ada calonnya sekarang, ya kan," kata Anies, Kamis (9/8/2018), sebagaimana dikutip dari Bisnis.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo akhirnya memilih Ma'ruf Amin sebagai calon wakil presiden, meski sebelumnya beredar kabar Mahfud MD yang akan mendampingi Jokowi di pemilihan presiden tahun mendatang.

Dalam deklarasinya di Plataran Menteng, Jakarta Pusat, Kamis malam (9/8/2018), Jokowi mengungkapkan pertimbangan dalam pemilihan Ma'ruf Amin didasarkan atas sosoknya sebagai tokoh agama yang bijaksana.

"Beliau duduk di legislatif sebagai anggota DPRD, DPR RI, MPR RI, Wantimpres, PBNU, dan Ketua Majelis Ulama Indonesia. Dalam kaitannya dengan kebhinekaan, Maruf Amin juga menjabat Dewan Pengarah Badan Pengembangan Ideologi Pancasila," ucapnya, Kamis (9/8).

Tak hanya itu, Jokowi menyebutkan pemilihan Ma'ruf Amin sebagai cawapresnya sudah melalui perenungan mendalam dengan mempertimbangkan masukan dari semua elemen masyarakat.

"Kami saling melengkapi nasional religius. Targetnya seluruh rakyat Indonesia dari Sabang sampai Merauke," tambahnya.