TGB: KH Ma'ruf Amin Guru, Saya akan Berbakti

Presiden Joko Widodo (kanan) didampingi Gubernur NTB TGB Zainul Majdi (kedua kiri) membagikan buku kepada anak-anak korban gempa di Desa Madayin, Kecamatan Sambelia, Selong, Lombok Timur, NTB, Senin (30/7 - 2018). (Antara/Ahmad Subaidi)
10 Agustus 2018 21:37 WIB Newswire Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA -- Gubernur NTB Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi menyatakan dukungannya terhadap KH Ma'ruf Amin sebagai cawapres pendamping Joko Widodo (Jokowi) Pilpres 2019. TGB menyebut Ma'ruf sebagai sosok guru yang menjadi tempat bagi dirinya untuk berbakti.

"Beliau guru saya," kata TGB di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (10/8/2018).

Tokopedia

TGB hadir di Istana Kepresidenan untuk mengikuti rapat terbatas yang langsung dipimpin Presiden Jokowi terkait penanganan dampak bencana gempa di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Pada kesempatan itu, ia merespons dipilihnya Ma'ruf Amin sebagai cawapres Jokowi sebagai sesuatu yang positif.

"Ya kalau guru saya, ya murid pasti berbakti, berkhidmat pada gurunya," katanya.

TGB menyatakan tetap pada komitmennya untuk mendukung Jokowi. Dia menilai Jokowi pantas untuk melanjutkan periode kedua pemerintahannya yang salah satunya memprioritaskan pada pembangunan infrastruktur.

TGB juga tidak kecewa saat Jokowi pada akhirnya memilih Ma'ruf Amin sebagai cawapresnya. Beberapa pekan sebelumnya, nama TGB santer diberitakan sebagai salah satu nama cawapres yang akan mendampingi Jokowi dalam Pilpres 2019.

Namun ia menegaskan tidak mendapatkan tawaran apapun sampai saat ini dari kubu Jokowi setelah ia menentukkan sikap politik untuk mengundurkan diri sebagai kader Partai Demokrat dan mendukung Jokowi.

"Enggak ada. Saya jadi relawannya wartawan sajalah," kata TGB saat ditanyai wartawan.

Sumber : Antara