Jadi Korban Gempa Lombok, Putri TGB Trauma

Gubernur Nusa Tengga Barat (NTB) Zainul Majdi yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB). (Facebook.com)
10 Agustus 2018 22:25 WIB Newswire Nasional Share :

Solopos.com, MATARAM -- Putri Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi yang masih berusia bawah lima tahun (balita) menjadi korban gempa. Sang putri mengalami luka-luka akibat tertimpa reruntuhan bangunan posko saat gempa susulan, Kamis (9/8/2018) lalu.

"Alhamdulillah sudah (membaik). Mudah-mudahan. Doain ya," kata TGB di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (10/8/2018) sebagaimana dikutip Okezone.com.

TGB hadir di Istana Kepresidenan untuk mengikuti rapat terbatas yang langsung dipimpin Presiden Jokowi terkait penanganan dampak bencana gempa Lombok.

Terkait kondisi terkini putrinya yang masih berusia balita, TGB mengatakan ada luka dan trauma. "Memang kemarin trauma, (dan luka) muka dan kaki," katanya.

Sebelumnya, beredar video putri TGB terluka akibat tertimpa reruntuhan di posko dapur umum di sebuah pengungsian yang roboh karena gempa Lombok.

Video yang diunggah oleh akun Twitter Neneng Herbawati itu memperlihatkan istri TGB, Erica Zainul Majdi, sedang menggendong putrinya yang mengalami memar di kepala karena tertimpa reruntuhan.

TGB menambahkan masifnya bencana di Lombok membuat siapapun bisa saja menjadi korban. "Ya, memang itulah cermin dari masifnya bencana di Lombok. Memang tidak ada yang imun dari dampak. Doain, ya," katanya.