Orasi di Atas Mobil Mewah, Prabowo: Jangan Mau Jadi Antek Asing!

Capres Prabowo Subianto menyapa pendukungnya seusai mendaftar di depan Kantor KPU Pusat, Jakarta, Jumat (10/8 - 2018). (Antara / Aprillio Akbar)
10 Agustus 2018 17:30 WIB Feni Freycinetia Fitriani Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA -- Calon presiden dari Partai Gerindra Prabowo Subianto berorasi setelah mendaftarkan diri di Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat. Di atas mobil mewahnya, Lexus 570, Prabowo berbicara soal nasionalisme hingga nasib rakyat miskin.

Orasi itu dilakukan Prabowo seusai mendaftar bersama pasangannya, Sandiaga Uno, di depan Gedung KPU. Jl. Imam Bonjol pun dipenuhi oleh ribuan simpatisan Prabowo-Sandiaga.

"Terima kasih atas kedatangan dukungan kalian. Saya dapat berita bahwa saudara-saudara longmarch jalan kaki dari Surabaya. Luar biasa terima kasih atas semangatnya," katanya saat berorasi sambil berdiri di atas kap mobil berwarna putih, Jumat (10/8/2018).

Menurutnya, dia, Sandiaga Uno, dan seluruh kekuatan yang pendukung bakal berjuang untuk pendukung. Mantan komandan Koppassus itu menegaskan akan mengerahkan segala energi demi kepentingan rakyat Indonesia.

Prabowo berjanji akan membela rakyat Indonesia. Menurutnya, kekayaan Indonesia untuk rakyat Indonesia bukan untuk bangsa lain. "Kita tak mau jadi antek bangsa lain, jadi kacung orang lain. Kalau kalian miskin jangan sampai anakmu miskin juga. Kalau anakmu masih miskin kita gagal sebagai republik," tegasnya.

Seperti diketahui, Prabowo dan Sandiaga mendaftarkan diri ke KPU sebagai capres dan cawapres 2019. Pasangan ini diusung Partai Gerindra, PAN, PKS, dan Partai Demokrat. Prabowo-Sandiaga bakal bertarung melawan pasangan petahana Joko Widodo dan Ma'ruf Amin dalam kontestasi Pilpres 2019.

"Dan yakinlah bahwa yang terbaik selalu menang. Semoga Allah SWT selalu ada di pihak yg benar, membela rakyat miskin itu benar, rakyat susah itu benar, membela kekeyaan Indonesia itu benar. Itu tekad kita," ungkapnya.