Gagal Cawapres, AHY Masuk Tim Pemenangan Prabowo-Sandiaga

Massa pendukung Prabowo/Sandi mulai mendatangi Gedung KPU memberikan dukungan sambil bernyanyi 2019 Ganti Presiden. (Bisnis / Jaffry Prabu Prakoso)
10 Agustus 2018 14:00 WIB Jaffry Prabu Prakoso Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA -- Gagal mendapatkan kursi calon wakil presiden (cawapres), Partai Demokrat setidaknya mendapatkan peran di tim Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan menjadi salah satu tim pemenangan pasangan yang diusung Gerindra, PKS, dan PAN itu.

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan mengatakan bahwa Demokrat akan fokus pada pemenangan Prabowo-Sandi termasuk dengan menurunkan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Paling penting sebenarnya kalau Mas AHY tadi ya, hari ini dia mengantarkan Pak Prabowo dan Sandiaga Uno menjadi capres dan cawapres 2019-2024,” kata Hinca di Gedung KPU, Jumat (10/8/2018).

Hinca menjelaskan bahwa Demokrat tidak ingin mengungkit masa lalu, karena AHY tidak menjadi bakal cawapres Prabowo.

Demokrat telah sepakat mendukung dan menjadi partai pengusung Prabowo-Sandiaga sebagai peserta Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Keputusan ini diambil lewat sidang Majelis Tinggi Partai Demokrat yang dilakukan di kediaman SBY, Kuningan, Jakarta.

Pantauan Bisnis beberapa massa pendukung Prabowo-Sandi telah memadati depan Gedung KPU. Pendukung membawa panggung dan menyetel lagu 2019 Ganti Presiden.