Jokowi Ucapkan Selamat Atas Deklarasi Prabowo-Sandiaga

Calon presiden petahana Joko Widodo (tengah) menyampaikan pidato politik didampingi calon wakil presiden Ma'ruf Amin (kelima kanan) dan para ketua umum partai politik pendukung di Gedung Joang, Jakarta, Jumat (10/8 - 2018). (Antara/Puspa Perwitasari)
10 Agustus 2018 11:15 WIB Septina Arifiani Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA – Joko Widodo (Jokowi) dan Ma’ruf Amin baru saja mendaftar sebagai calon presiden dan calon wakil presiden periode 2019-2014 di Gedung KPU, Jumat (10/8/2018). Dalam pidatonya seusai mendaftar, Jokowi menyampaikan ucapan selamat atas deklarasi Prabowo Subianto semalam.

“Saya juga telah mendengar Prabowo sudah mendeklarasikan sebagai bakal capres dan cawapres. Kami menyampaikan ucapan selamat. Beliau adalah putra terbaik bangsa yang juga ingin berjuang untuk kemajuan bangsa,” kata Jokowi sebagaimana dipantau Solopos.com dari TV One, Jumat.

Tokopedia

Jokowi meminta kepada seluruh pihak untuk tetap saling menjaga toleransi. Perbedaan dalam politik jangan sampai menjadi saling bermusuhan.

“Berpolitik menjadi ajang untuk mengadu gagasan, ajang mengadu prestasi, jangan sampai kita menjadi bermusuhan karena perbedaan pandangan politik. Aset terbesar bangsa adalah persatuan dan kesatuan,” kata Jokowi.

Prabowo Subianto bersama Sandiaga Uno dijadwalkan akan menyusul mendaftarkan diri sebagai capres dan cawapres presiden periode 2019-2024 setelah salat Jumat di Masjid Istiqlal Jakarta.