Ratusan Sukarelawan Sambut Jokowi dan Ma’ruf Amin di Kantor KPU

Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo (kedua kiri) dan Ma'ruf Amin (kedua kanan) tiba di gedung KPU untuk melakukan pendaftaran di Jakarta, Jumat (10/8 - 2018). (Antara/Hafidz Mubarak A)
10 Agustus 2018 10:10 WIB Newswire Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA – Pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin tiba di Gedung KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (10/8/2018) pukul 09.27 WIB.

Sebagaimana dilansir Liputan6.com, Jokowi dan Ma'ruf Amin yang mengenakan baju serba putih langsung melempar senyum ketika turun dari mobil Innova. Ma'ruf Amin justru sempat menyapa dengan melambaikan tangannya sebelum masuk gedung KPU.

Tak lama, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua nonaktif DPP PDIP Puan Maharani, dan Sekjen PDIP tiba di KPU. Merekapun langsung masuk ke gedung KPU.

Ketua umum partai Koalisi Indonesia Kerja juga ikut mengantar keduanya. Ketua umum yang hadir antara lain PSI, Golkar, Nasdem, Perindo, Hanura, PKPI dan PPP. Ketum PKB sudah terlebih dulu datang ke KPU pagi tadi.

Sebagaimana dilansir Okezone, sukarelawan Jokowi menyanyikan yel-yel Jokowi Presiden Kita untuk Jokowi dan Ma'ruf. Ratusan sukarelawan itu sengaja memilih langsung ke Gedung KPU, tidak berkumpul terlebih dahulu di Gedung Joang '45. Selain karena massa yang banyak dan membuat jalanan macet, mereka juga ingin menyaksikan kedatangan Jokowi-Ma’ruf Amin ke gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat.