Pidato di Gedung Joang, Jokowi Ungkap Alasan Pilih Ma'ruf Amin

Jokowi dan Ma'ruf Amin di Gedung Joang, Jakarta, Jumat (10/8 - 2018). (Okezone)
10 Agustus 2018 09:35 WIB Septina Arifiani Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA – Bakal calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ma’ruf Amin tiba di Gedung Joang 45, Menteng, Jakarta, Jumat (10/8/2018) sekitar pukul 08.50 WIB mengenakan pakaian serba putih.

Kedatangan Jokowi dan Ma’ruf Amin telah dinantikan oleh tokoh partai politik pendukung yang telah terlebih dahulu hadir. Mereka bersama-sama akan mengantar Jokowi dan Ma’ruf Amin mendaftar sebagai capres dan cawapres ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Tokopedia

Jokowi dalam pidatonya menyebut calon wakil presidennya, Ma’ruf Amin sebagai figur yang tepat mendampingnya. Dikatakan olehnya, Ma’ruf Amin merupakan ulama yang berpengalaman dan memiliki cita-cita yang sama dengannya.

“Ma’ruf Amin adalah ulama yang bijak, ulama yang dihormati di Tanah Air, memiliki pengalaman yang panjang. Beliau memiliki pengalaman yang lengkap, memiliki pandangan yang sama dengan saya. Kami harus menghadapi masalah kemiskinan dengan memperkuat ekonomi di Tanah Air. Beliau juga ahli di bidang ekonomi juga,” kata Jokowi sebagaimana dipantau Solopos.com dari siaran langsung TV One, Jumat.

Empat tahun memimpin Indonesia, Jokowi ingin melanjutkan cita-citanya mewujudkan Indonesia sebagai negara yang lebih maju. Pemerataan pembangunan juga akan menjadi fokus utama baginya ketika nantinya terpilih kembali sebagai presiden periode 2019-2024.

“Saya ingin Indonesia maju, berdaulat, berkebribadian. Kami ingin melanjutkan 4 tahun lalu untuk rakyat dari Sabang hingga Merauke agar merasa bangga menjadi bagian dari Bangsa Indonesia dan ingin meratakan pembangunan,” kata Jokowi.

Selesai memberikan pidato, Jokowi mempersilakan Ma’ruf Amin untuk memimpin doa. Setelah itu, Jokowi dan Ma’ruf Amin beserta rombongan langsung menuju ke kantor KPU untuk mendaftar sebagai capres dan cawapres.