Gagal Jadi Cawapres Jokowi, Mahfud MD: Kaget Tapi Tak Kecewa

Mahfud MD berceramah dalam Seminar Nasional Perspektif Hadratus Syaikh KH. M. Hasyim Asy'ari dan K.H. Ahmad Dahlan terhadap Politisasi Agama di Gedung Induk Siti Walidah, kompleks UMS, Pabelan, Sukoharjo, Sabtu (31/3 - 2018). (Solopos/M. Ferri Setiawan)
10 Agustus 2018 08:45 WIB Sholahuddin Al Ayyubi Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD mengaku sempat kaget ketika mengetahui Joko Widodo (Jokowi) lebih memilih KH Ma'ruf Amin ketimbang dirinya sebagai cawapres pendampingnya pada Pilpres 2019.

Mahfud MD memastikan dirinya tidak kecewa atas pilihan Jokowi itu. Dia juga mengaku memaklumi Jokowi lebih memilih KH Ma'ruf Amin dibandingkan dirinya, karena pilihan tersebut sulit untuk dihindari.

Tokopedia

"Keputusan Pak Jokowi itu adalah realitas politik yang tak terhindarkan. Meski kaget saya tidak kecewa. Saya sudah bertemu berdua dengan Pak Jokowi.  Saya memaklumi pilihan itu," tulis Mahfud MD di Twitternya, Jumat (10/8/2018).

Mahfud MD mengatakan secara agama dirinya sudah berusaha tetapi Tuhan juga yang menentukan siapa cawapres Jokowi di Pilpres 2019 nanti. Menurutnya, kini yang terpenting yaitu merawat keberlangsungan NKRI siapapun cawapres Jokowi.

"Bagi kita yang terpenting NKRI ini terawat dgn baik. Keberlangsungan NKRI jauh lebih penting daripada sekedar nama Mahfud MD dan Maruf Amin," kata Mahfud.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang mengirimkan pesan dan simpati kepada dirinya atas keputusan Jokowi lebih memilih KH Ma'ruf Amin dibandingkan dirinya.

"Ada ribuan WA, SMS dan Twitter. Saya minta maaf tidak bisa menjawab 1 persatu.  Saya berterimakasih kepada masyarakat yang mengirim pesan atau pertanyaan dan simpati kepada saya," ujarnya.