Daftar ke KPU, Jokowi dan Ma’ruf Amin Diantar Ketum 9 Parpol Pendukung

residen Joko Widodo (tengah) bersiap melakukan pertemuan dengan pimpinan partai dan sekjen partai pengusung di Jakarta, Kamis (9/8 - 2018). (Antara/Galih Pradipta)
10 Agustus 2018 08:15 WIB Newswire Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA – Bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo dan Ma’ruf Amin akan berkumpul di Gedung Joang 45 sebelum mendaftar ke KPU, Jumat (10/8/2018) pagi. Di Gedung Joang 45, pasangan capres/cawapres tersebut sudah ditunggu oleh ketua umum dan sekretaris jenderal sembilan partai politik pendukungnya.

Sebagaimana dikutip dari Antara, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin berangkat dari Istana sekitar pukul 08.00 WIB menuju ke Gedung Joang 45 di Jalan Menteng Raya Jakarta.

Tokopedia

Sekretaris Jenderal Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI)Verry Surya Hendrawan mengatakan dari Gedung Joang, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin akan diantar oleh para ketua umum dan sekretaris jenderal dari sembilan partai politik pendukugnya menuju ke KPU untuk mendaftarkan diri sebagai pasangan capres/cawapres.

Menurut Verry, berdasarkan arahan dari KPU agar rombongan pasangan capres/cawapres saat mendaftar ke KPU jumlahnya terbatas, tidak terlalu besar sehingga para sekjen parpol koalisi pendukung Jokowi akan mematuhi arahan tersebut.

Setelah mendaftar di KPU, kata Very, pasangan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin beserta rombongan akan menjalani salat Jumat berjemaah di Masjid Sunda Kelapa, Jalan Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta.

Sumber : Antara