Gerindra dan Demokrat Sepakat Lanjutkan Koalisi

Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kanan) berjabat tangan dengan Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (kiri) sebelum melakukan pertemuan tertutup di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (30/7 - 2018). (Antara/Sigid Kurniawan)
09 Agustus 2018 13:00 WIB Newswire Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA – Ketua umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Kamis (9/8/2018), menghasilkan kesepakatan tetap melanjutkan koalisi.

"Keduanya sepakat melanjutkan komunikasi ini lebih intens karena waktu pendaftaran pasangan capres-cawapres semakin dekat," kata Muzani di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta, Kamis.

Muzani sebagaimana dilansir Antara, Kamis, mengakui dalam pertemuan kedua pimpinan parpol itu membahas cawapres yang akan mendampingi Prabowo.

Menurutnya, komunikasi yang intens itu akan menghasilkan satu nama dan akan diumumkan pada Kamis untuk dideklarasikan.

"Mereka akan mengintensifkan itu dan hasil intensitas komunikasi itu nanti akan mengerucut kepada satu nama," ujarnya.

Muzani mengatakan pertemuan itu digunakan Prabowo untuk membicarakan tentang kelanjutan koalisi antara Demokrat dan Gerindra dalam hal pengusungan calon presiden Prabowo Subianto dan wakilnya.

"Prabowo juga banyak mendiskusikan bagaimana “power sharing” yang akan dilakukan pada saatnya nanti ketika rakyat memberikan kepercayaan kepada beliau sebagai Presiden RI," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Demokrat dan Gerindra disebut-sebut mengalami perpecahan. Politisi Demokrat Andi Arief menyebut Partai Gerindra melakukan politik transaksional tanpa sepengetahuan Demokrat.

Sumber : Antara