Situs PKS Diretas, Tampilkan Foto Prabowo dan Tulisan Jenderal Kardus

Situs PKS dalam proses perbaikan (Pks.id)
09 Agustus 2018 10:40 WIB Newswire Nasional Share :

Solopos.com, SOLO – Situs resmi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dihack oleh pihak yang mengaku @kakekdetektif. Saat pengakses membuka situs akan ditampilkan foto Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, dalam kondisi bertelanjang dada.

Foto Prabowo disertai oleh tulisan bernada provokatif. Salah satunya adalah tulisan yang menuntut Prabowo mundur dari Partai Gerindra, seraya menuliskan Jenderal Kardus!

Tokopedia

"Halo jenderal kardus!!! Jenderal kami jadi ingat terkait tragedi 1998. mundurlah dari partaimu, apa yang dikatakan Andi Arief adalah benar adanya, sandiaga sogok PAN & PKS 500 miliar! Hidup Jenderal Kardus!," demikian bunyi tulisan tersebut.

Ketua DPP PKS, Ledia Hanifa, membenarkan peretasan tersebut. "Iya benar," katanya kepada seperti dilansir Okezone.com.

Kisruh yang terjadi antara partai Demokrat dan Gerindra bermula saat Wakil Sekjen Partai Demokrat, Andi Arief, menyebut Prabowo lebih memilih Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno untuk menjadi cawapresnya di Pilpres 2019. Andi sendiri menuding Sandi telah mengguyurkan dana Rp500 miliar ke PAN dan PKS.

Istilah yang digunakan oleh Andi Arief pun memicu warganet ikut berkomentar di media sosial Twitter. Dipantau Solopos.com, Kamis (9/8/2018) pukul 08.45 WIB, tagar #jenderalkardus menempati urutan pertama trending topic Twitter di Indonesia dengan jumlah kicauan mencapai 5.859.