Cuaca Panas, Anjing di Swiss Harus Pakai Sepatu

Anjing menggunakan sepatu (Reuters)
08 Agustus 2018 15:10 WIB Septina Arifiani Internasional Share :

Solopos.com, ZURICH - Gelombang panas yang terjadi di Eropa ternyata tak hanya membahayakan manusia. Di Kota Zurich, Swiss, suhu puncak musim panas mencapai 30 derajat Celcius berpengaruh buruk pada hewan peliharaan.

Dilansir dari Metro.co.uk, Jumat (3/8/2018), kepolisian Kota Zurich di Swiss menyarankan kepada seluruh warganya yang memiliki hewan peliharaan seperti anjing untuk membelikannya sepatu.

Tokopedia

“Ketika seekor anjing berjalan di atas aspal panas, kakinya akan terbakar seperti manusia berjalan tanpa alas kaki. Kaki anjing lebih tangguh daripada kaki kita, tapi itu masih menyakitkan bagi mereka berjalan tanpa alas kaki di udara panas,” kata juru bicara kepolisian Zurich, Michael Walker.

Selain itu, kepolisian Zurich juga menyarankan para pemilik anjing memeriksa suhu luar rumah terlebih dahulu sebelum mengajak hewan peliharaannya jalan-jalan. Hal ini dilakukan kepolisian Zurich dalam aksi "Hot Dog Campaign”.

Dalam program ini, pihak kepolisian Zurich akan memberikan edukasi kepada pemilik hewan peliharaan mereka bagaimana cara untuk melindungi peliharaan mereka agar terhindar dari cuaca panas kota Zurich panas.

Program perlindungan anjing ini juga diapresiasi oleh warga Zurich dan ratusan pengguna Facebook. (Nabila Khairunnisa/JIBI/Solopos.com)