Ngeri, Kembaran Gadis Ini Nempel di Dada

Veronica Cominguez, 14, gadis Filipina yang memiliki parasit di dadanya. (Viralpress)
07 Agustus 2018 18:40 WIB Ginanjar Saputra Internasional Share :

Solopos.com, ILIGAN — Veronica Cominguez, 14, gadis yang tinggal di Kota Iligan, Filipina, harus hidup dengan kisah tragisnya karena dadanya ditumbuhi lengan lengkap dengan jari dan kuku. Bukan hanya itu, dada Veronica juga ditumbuhi daging yang berbentuk seperti kaki manusia.

Lengan dan kaki yang menempel di dada itu diuga merupakan kembaran Veronica yang tak mampu tumbuh sempurna kala masih ada di dalam kandungan. Veronica mengungkapkan dirinya menyadari memiliki bagian tubuh yang tak normal sejak ia masih kecil.

Bagian tubuh yang tak normal itu terus tumbuh besar mengikuti pertumbuhan tubuhnya. "Ketika saya masih kecil, saya pikir itu hanya satu kaki, tetapi ketika saya tumbuh dewasa, itu menjadi lebih besar," ungkapnya seperti dikutip Solopos.com dari Thesun.co.uk, Selasa (7/8/2018).

Gadis tersebut mengaku bagian tubuh yang tumbuh di dadanya sangat mengganggu. Bahkan, bagian tubuh itu kerap kali bergerak-gerak dan membuatnya tak nyaman.

Ibu Veronica, Flora Cominguez, mengatakan keluarganya memang memiliki riwayat keturunan kembar. Bahkan saat mengandung Veronica, ia sadar tengah mengandung bayi kembar meski ia tak pernah memeriksakannya ke dokter.

Menurut Flora, kisah tragis yang dialami putrinya akibat parasit di tubuhnya itu sangat banyak. Pusar Veronica pun selalu mengeluarkan cairan berbau busuk seperti bau kotoran manusia. Hal itu diduga disebabkan karena parasit yang menempel di dada Veronica.

Sementara itu, salah satu ahli bedah Pusat Medis Anak Filipina, Beda Espineda, menjelaskan kisah tragis Veronica sebenarnya bisa diakhiri dengan jalan operasi. "Sebagian besar kasus parasit di tubuh seperti itu bisa dihilangkan. Karena biasanya struktur tubuh yang terlibat tidak vital. Sebagian besar dari parasit hanya melekat pada kulit atau tulang. Untuk ahli bedah, itu sangat mudah," ungkapnya.

Veronica pun sebenarnya ingin segera melenyapkan parasit yang tumbuh seperti lengan dan kaki tersebut dari dadanya. Namun hingga kini, ia dan keluarganya masih terkendala masalah biaya operasi yang harus dikeluarkan.