Wanita Tua Oplas Demi Hindari Utang

Zhu, wanita yang operasi plastik demi menghindari utang (Asiaone.com)
07 Agustus 2018 09:00 WIB Chelin Indra Sushmita Internasional Share :

Solopos.com, WUHANOperasi plastik merupakan salah satu cara yang banyak dilakukan untuk mengubah penampilan menjadi lebih menarik. Hasil dari operasi plastik itu memang terbukti membuat penampilan terlihat berbeda. Jadi, tak heran ada banyak orang yang melakukan prosedur tersebut. Termasuk untuk menghindari kejaran penagih utang.

Dikutip dari Asia One, Senin (6/8/2018), seorang wanita berusia 60 tahun asal Wuhan, Tiongkok, melakukan operasi plastik demi terbebas dari utang. Wanita Zhu itu melakukan operasi plastik dengan ekstrem hingga membuat penampilannya seperti gadis berusia 20 tahun.

Tokopedia

Tapi, transformasi Zhu yang luar biasa berhasil dibongkar oleh polisi. Zhu yang buron selama setengah tahun berhasil ditangkap dan dijatuhi hukuman 16 bulan penjara. Dia juga diwajibkan melunasi utangnya sebesar US$6 juta atau sekitar Rp87 miliar.

Zhu memang sempat mencicil utangnya. Namun, dia kemudian melarikan diri dan menjalani kehidupan mewah di Shenzhen, Tiongkok. Setelah ditangkap polisi, dia mengaku telah bangkrut dan bergantung kepada adiknya.

Berdasarkan hasil penyelidikan polisi, Zhu hidup dengan mewah dan berkecukupan di tempat tinggalnya yang baru. Dia tercatat sebagai anggota salah satu klub malam mewah dengan biaya pendaftaran sebesar Rp580 juta. Dia juga sempat membeli beberapa mobil mewah dan mentransfer sejumlah uang ke rekening adiknya. Sepanjang 2016 lalu, tagihan kartu kreditnya mencapai Rp11,3 miliar.