Angka Cantik, Prabowo Umumkan Cawapres 8 Agustus 2018, Pukul 8?

Politikus Gerindra Arief Poyuono. (Bisnis / Jaffry Prabu Prakoso)
07 Agustus 2018 21:59 WIB Jaffry Prabu Prakoso Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA -- Prabowo Subianto dipastikan akan mengumumkan calon wakil presiden (cawapres) yang mendampinginya pada Rabu (8/8/2018). Namun, mereka baru akan menyerahkan formulir pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Jumat (10/8/2018).

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono mengatakan pemilihan angka delapan diartikan Prabowo adalah presiden kedelapan Indonesia. "Delapan kalau di China itu angka yang beruntung. Angka yang lingkarannya enggak pernah putus," katanya di Jakarta, Selasa (7/8/2018).

Tokopedia

Arief tidak memberi kepastian apakah juga akan diumumkan pada pukul delapan pagi (08.00 WIB) atau delapan malam (20.00 WIB). Bukan hanya itu, nama cawapresnya pun tidak dia bocorkan. Meski begitu, satu nama sudah Prabowo pegang dan disetujui partai pengusung.

Menurut Arief, nama-nama yang sudah beredar memungkinkan jadi pasangan Ketua Umum Gerindra ini baik itu Abdul Somad, Salim Segaf al Jufri, ataupun Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Dia menambahkan AHY yang baru terjun di dunia politik jika berpasangan dengan Prabowo bisa menjadi kuda hitam mengalahkan Jokowi. "AHY ini dari hari ke hari semakin menunjukan kepiawaiannya," ungkapnya. Sementara itu KPU telah membuka pendaftaran calon presiden pada 4--10 Agustus 2018.

Pernyataan ini sekaligus meralat pernyataan Arif sebelumnya bahwa Prabowo akan mendaftar ke KPU pada Rabu besok. Bahkan dia menyebut ribuan buruh pendukung Prabowo akan mendampingi proses pendaftaran capres-cawapresnya di KPU.

“Besok diumumkan pendampingnya. Tapi deklarasinya Jumat [10/8/2019], menunggu pendukung dari berbagai daerah datang,” kata Wakil Ketua Umum DPP Gerindra Arief Puyuono, Selasa (7/8/2018), dilansir Suara.com.