Siap Macet! Prabowo & Cawapresnya Daftar ke KPU Besok

Prabowo Subianto berjabat tangan dengan Presiden PKS Sohibul Iman di Kantor DPP PKS, Jakarta, Senin (30/7 - 2018). (Antara / Rivan Awal Lingga)
07 Agustus 2018 20:00 WIB Newswire Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA -- Teka-teki pasangan kontestan Pilpres 2019 segera berakhir. Hal ini dipastikan setelah Gerindra menyatakan Prabowo Subianto bakal mengumumkan nama calon wakil presiden (cawapres) pendampingnya di Pilpres 2019 pada Rabu (8/8/2018) besok.

Bahkan, ribuan buruh pendukung Prabowo akan mendampingi proses pendaftaran capres-cawapresnya di KPU. Hal ini sekaligus menepis kemungkinan seluruh pasangan capres-cawapres baru akan mendaftar di menit terakhir batas waktu pendaftaran, yakni Jumat (10/8/2018).

“Besok diumumkan pendampingnya. Tapi deklarasinya Jumat [10/8/2019], menunggu pendukung dari berbagai daerah datang,” kata Wakil Ketua Umum DPP Gerindra Arif Puyuono, Selasa (7/8/2018), dilansir Suara.com.

Arif mengklaim saat pendaftaran besok, ada 50.000 buruh bakal ikut serta. Dia mengaku telah meminta izin dari aparat kepolisian guna menjaga kedatangan massa buruh tersebut.

"Siap-siap macet dan mohon maaf kepada warga Jakarta, kan ini antusiame dari teman-teman buruh yang akan memenangkan Prabowo Subianto sebagai presiden ke delapan RI," tuturnya.

Sementara terkait lokasi deklarasi pasanagan capres dan cawapres tersebut Arif belum bisa memastikan. "Tempat deklarasi belum tahu tempatnya, tapi teman-teman buruh akan mengantarkan Pak Prabowo dan cawapres ke KPU," tutupnya.

Di lain kubu, koalisi pendukung Joko Widodo (Jokowi) masih merahasiakan kapan mendaftarkan capres dan cawapres ke KPU. Meski begitu, Sekjen PDIP Hasto Kristianto menjamin partai koalisi pengusung tidak akan merepotkan KPU. Menyulitkan yang dia maksud adalah dengan datang tidak melewati batas maksimal pendaftaran yaitu Jumat (10/8/2018).

Sumber : Suara.com