Kisah Ibu Jadi Ultraman Demi Antar Anak

Karinda Wasito, ibu yang rela jadi Ultraman demi anak (Facebook)
06 Agustus 2018 21:40 WIB Chelin Indra Sushmita Internasional Share :

Solopos.com, PETALING JAYA Seorang ibu tentu rela melakukan apapun demi membuat anaknya bahagia. Seperti seorang ibu asal Malaysia bernama Karinda Wasito. Wanita tersebut rela mengenakan kostum Ultraman setiap kali mengantarkan anaknya ke sekolah.

Dikutip dari Mstar, Senin (6/8/2018), Karinda Wasito memiliki anak yang didiagnosis menderita autisme bernama Husna. Gadis berusia tujuh tahun itu selalu menolak ketika dibujuk untuk berangkat sekolah. Tak kehabisan akal, Karinda Wasito membujuk Husna berangkat sekolah dengan cara menggunakan topeng Ultraman yang merupakan tokoh kartun favorit anaknya.

Jadi, setiap pagi Karinda Wasito mengenakan topeng Ultraman untuk mengantarkan Husna ke sekolah. Dia mengaku sama sekali tidak malu berpenampilan unik dan menjadi pusat perhatian di sepanjang jalan.

"Anak bungsu saya, Husna menderita autisme. Dia sangat suka Ultraman. Dia ingin ibunya menjadi ultraman," ungkap Karinda Wasito melalui akun Facebook-nya.

Karinda Wasito mengatakan, Husna bakal mogok sekolah jika ibunya tidak mengenakan topeng Ultraman. Jadi, dia pun menepis rasa malu demi masa depan anaknya. "Husna mengamuk jika ibunya tidak mau menjadi Ultraman. Jadi, saya harus menuruti keinginannya agar dia mau belajar di sekolah," sambung Karinda.

Selain Husna, Karinda Wasito memiliki dua anak lain yang juga mengidap autisme. Jadi, dia sudah berpengalaman dan sama sekali tidak malu memakai topeng saat mengantarkan anaknya berangkat sekolah. "Dua anak saya yang lain juga autis. Dulu, saya malah memakai topeng Power Rangers saat mengantarkan si sulung sekolah. Jadi, saya sudah terbiasa dengan hal ini," terang Karinda.

Kisah unik yang dibagikan Karinda Wasito melalui akun Facebook itu membuat warganet terharu. Mereka memberikan pujian kepada sosok Karinda Wasito yang dinilai sangat menginspirasi. "Ibu paling terbaik selalu melakukan yang terbaik buat anaknya," komentar @debbyulitasari37.

"Ibu hebat, sangat menginspirasi," lanjut @royhanna.

"Ini baru namanya super hero asli. Keren banget," imbuh @yolandahham.