27.000 Kicauan #PrayForNTB Bergaung di Twitter

Warga mengangkat sepeda motornya dari reruntuhan rumah pascagempa di Desa Wadon, Kecamatan Gunungsari, Lombok Barat, NTB, Senin (6/8 - 2018). (Antara/Ahmad Subaidi)
06 Agustus 2018 11:30 WIB Septina Arifiani Nasional Share :

Solopos.com, SOLO – Gempa berkekuatan 7 SR yang terjadi Minggu (5/8/2018) di Lombok, NTB terus mendapat simpati dari berbagai pihak. Tagar #PrayForNTB bergaung di lini masa memuncaki trending topic di Twitter Indonesia, Senin (6/8/2018).

#PrayForNTB baik baik ya disana, banyak berdoa sama solat. Bismillah bencana nya cepet selese. Amiin,” kata akun @zdnaufar.

Tokopedia

Dukalara NTB, Dukalara NTT, Dukalara Bali adalah Dukalara Bangsa. Mari heningkan cipta sejenak, saatnya rapatkan barisan bersatu saling tolong menolong dan mendoakan. Semoga saudara² kita di NTB, NTT, Bali diberikan kesabaran dan keselamatan. #PrayForNTB #PrayForNTT #PrayForBali,” tulis akun @UtuhWibowo.

"#PrayForNTB Turut berdukacita atas musibah yang menimpa saudara-saudari saya yang ada di #Lombok," kicau akun @ProfesorFauzan. 

Ditilik Solopos.com, Senin pukul 11.10 WIB setidaknya 27.400 lebih netizen menggunakan tagar ini untuk menyuarakan kesedihan mereka.

Diberitakan sebelumnya, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, menyampaikan hingga Senin pagi, 91 orang meninggal dunia dan 209 orang mengalami luka.

Sutopo menjelaskan kemungkinan besar jumlah korban meninggal akan terus bertambah mengingat beberapa daerah masih belum dapat dijangkau tim SAR. BNPB menyebutkan seluruh korban meninggal adalah warga negara Indonesia.