Apartemen Kebakaran, Wanita Ini Lempar Anak dari Ketinggian

Detik-detik wanita melempar anaknya dari apartemen yang terbakar di Kota Xuchang, Provonsi Henan, Tiongkok, Jumat (3/8 - 2018). (Mirror.co.uk)
05 Agustus 2018 15:45 WIB Ginanjar Saputra Internasional Share :

Solopos.com, XUCHANG — Seorang wanita yang tinggal di salah satu apartemen di Kota Xuchang, Provonsi Henan, Tiongkok menjadi viral dan ramai dipuji setelah terekam mata lensa kamera sedang melempar kedua anaknya, laki-laki dan perempuan, keluar apartemen dari ketinggian, Jumat (3/8/2018).

Bukan untuk membunuh anaknya, wanita tersebut justru menorehkan kisah inspiratif karena ingin menyelamatkan anaknya dari kebakaran di apartemen yang mereka tinggali.

Dikutip Solopos.com dari Mirror.co.uk, Minggu (5/8/2018), wanita yang tak disebutkan namanya itu terperangkap di lantai keempat apartemen saat kebakaran terjadi. Jalan keluar dari kamar mereka pun sudah tertutup Si Jago Merah yang sedang mengamuk.

Satu-satunya jalan keluar gedung adalah melpompat dari jendela lantai keempat. Di luar apartemen, sudah banyak orang merentangkan dua lembar sprei yang sebelumnya dilempar wanita yang terjebak bersama kedua anaknya.

Setelah sprei direntangkan, wanita tersebut dengan mantap melempar kedua anaknya ke luar gedung dan berhasil ditangkap. Sayangnya, wanita tersebut justru kemudian pingsan setelah terlalu banyak menghirup asap kebakaran.

Petugas pemadam kebakaran yang tiba kemudian langsung membawa wanita dan kedua anaknya ke rumah sakit. Tragisnya, sosok wanita yang menorehkan kisah inspiratif itu justru meninggal dunia di rumah sakit.

Kisah inspiratif itu berhasil terekam kamera ponsel warga sekitar yang sedang melintas dan diunggah ke media sosial. Tak sedikit pujian yang diberikan netizen terhadap aksi heroik ibu yang menyelamatkan anak-anaknya tersebut.

Kabar terbaru menyebutkan si anak perempuan yang dilemparkan dari ketinggian mengalami patah tulang kaki. Sedangkan anak laki-laki yang juga selamat dari kebakaran sama sekali tak mengalami luka serius. Pihak berwenang setempat pun belum membeberkan penyebab kebakaran di apartemen tersebut.