Muncul di Pembekalan Caleg PDIP, Kapitra Ampera Disebut Mirip Bung Karno

Kapitra Ampera (Twitter - @kapitraampera)
05 Agustus 2018 16:03 WIB Newswire Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA -- Mantan pengacara Rizieq Shihab, Kapitra Ampera, mendapatkan sambutan di partai barunya, PDIP. Tak tanggung-tanggung, Kapitra yang muncul dalam pembekalan bakal calon legislatif PDIP, disebut memiliki karakter mirip Presiden Pertama Soekarno (Bung Karno).

Pujian itu dilontarkan oleh Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto di depan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Dalam acara pembekalan bakal calon legislatif (bacaleg) PDIP untuk DPR, Hasto memperkenalkan satu persatu para bacaleg PDIP. Saat memperkenalkan Kapitra Ampera yang menjadi salah satu bakal caleg PDIP, Hasto menyebut Kapitra mirip Bung Karno.

"Ada tokoh agama juga, di sini ada Pak Kapitra Ampera, gagah seperti Bung Karno, luar biasa," ucap Hasto di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, Minggu (5/8/2018), dilansir Suara.com.

Mendengar pujian itu, Kapitra Ampera pun segera berdiri sembari tersenyum. Para bacaleg yang turut hadir dalam acara tersebut pun tertawa diiringi tepuk tangan.

Secara berurutan, Hasto pun memperkenalkan para bacaleg lainnya yang berasal dari berbagai latar belakang. Mulai dari purnawirawan TNI/Polri hingga kalangan selebriti nusantara.

Dalam acara tersebut, Megawati hadir secara langsung untuk memberikan arahan kepada ratusan bacaleg. Pembekalan tersebut dilakukan untuk membeberkan isi "perut" PDIP kepada para bacaleg yang baru bergabung.

"Memang saya minta untuk dilakukan pengarahan karena tentunya yang lama sudah bosan karena terlalu sering, yang baru ingin tahu isi perut PDIP," kata Megawati.

Selain Kapitra, ada pula sosok lain yang juga wajah baru di PDIP yaitu Johan Budi. Mantan Juru Bicara KPK yang kini menjadi Juru Bicara Kepresidenan itu juga terdaftar sebagai caleg yang didaftarkan PDIP untuk Pemilu 2019.

"Bu Mega lebih menceritakan tentang apa sih PDIP itu, nilai-nilai perjuangan yang diterapkan PDIP dan menceritakan sejarah tentang PDIP," ujar Johan Budi di sela pembekalan.

Tokopedia

Sumber : Suara.com, Antara