Isi Daya Pakai Power Bank, Ponsel Meledak dalam Pesawat

04 Agustus 2018 08:00 WIB Ginanjar Saputra Internasional Share :

Solopos.com, BARCELONA — Para penumpang pesawat Ryanair di Bandara El-Prat, Barcelona, Spanyol dengan tujuan Ibiza, Spanyol berhamburan keluar pesawat setelah diketahui ada api di dalam kabin sebelum pesawat lepas landas, Selasa (31/7/2018) sore waktu setempat.

Api tersebut ternyata berasal dari ledakan ponsel milik salah seorang penumpang pesawat. Dikutip Solopos.com dari Eleconomista.es, Jumat (3/8/2018), kisah tragis tersebut dimulai kala ponsel milik seorang penumpang meledak saat masih menancap pada power bank di dalam koper dan menimbulkan api serta asap.

Tokopedia

Api dan asap di dalam kabin itu kemudian memicu para penumpang merasa panik dan berhamburan keluar pesawat. Petugas bandara dan kru pesawat langsung mengeluarkan seluncur darurat supaya penumpang bisa keluar dengan selamat.

Pihak Ryanair mengaku sempat menunda penerbangan yang dijadwalkan pukul 15.15 waktu setempat itu untuk menunggu datangnya pesawat cadangan bagi penumpang. "Kami menyiapkan pesawat cadangan untuk keberangkatan para penumpang yang sempat tertunda," jelas manajemen Ryan Air kepada Eleconomista.es.

Beruntungnya, kisah tragis gara-gara ponsel yang dicas menggunakan power bank itu tak menelan korban jiwa. Otoritas Bandara El-Prat Barcelona juga menjelaskan kejadian tersebut tak menimbulkan korban luka.