PBNU Rekomendasikan 4 Nama Cawapres Jokowi, Tak Ada Mahfud MD

Ketua Umum PPP Romahurmuzy alias Gus Romi. (Antara/M. Agung Rajasa)
04 Agustus 2018 17:00 WIB Newswire Nasional Share :

Solopos.com, KARAWANG -- Ketua Umum PPP M Romahurmuziy menyatakan dirinya masuk dalam empat nama calon wakil presiden (cawapres) pendamping Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019 hasil sidang pleno Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

"Ada empat nama calon pendamping pak Jokowi terkait dengan Pilpres nanti. Hari ini hasil sidang pleno PBNU itu dikomunikasikan kepada Pak Jokowi," kata Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy saat menghadiri panen perdana Persatuan Tani Nusantara (Pertanu) di kompleks Pondok Pesantren Annihayah, Rawamerta, Karawang, Sabtu (4/8/2018).

Tokopedia

Empat nama cawapres pendamping Jokowi hasil pleno PBNU itu ialah KH Ma'ruf Amin, KH Said Agil Siradj, Muhaimin Iskandar, serta Romahurmuziy. Menurutnya, pada Sabtu ini empat nama kandidat cawapres pendamping Jokowi pada Pilpres 2019 tersebut sudah disampaikan.

Selanjutnya, Jokowi sendiri yang akan menentukan siapa putra Nahdlatul Ulama (NU) yang akan mendampinginya pada Pilpres 2019. "Kita menyerahkannya kepada Pak Joko Widodo, siapa putra NU yang terbaik untuk mendampinginya pada Pilpres," kata dia.

Sebagai partai pengusung, kata Romy, PPP menyerahkan yang terbaik kepada Jokowi terkait dengan hasil pleno PBNU tersebut. Dia berharap munculnya empat nama kandidat cawapres hasil sidang pleno PBNU itu menjadi energi positif untuk memenangkan kembali Jokowi pada Pilpres 2019.

Dengan munculnya empat nama tersebut, Mahfud MD dipastikan tak masuk rekomendasi PBNU. Padahal, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) tersebut adalah salah satu nama yang paling kencang disebut sebagai kandidat cawapres Jokowi selain Ma'ruf Amin.

Sumber : Antara