Arti Nama Anak Kahiyang Ayu Sedah Mirah Nasution

Bayi Kahiyang Ayu, Sedah Mirah Nasution (Okezone)
03 Agustus 2018 18:40 WIB Chelin Indra Sushmita Nasional Share :

Solopos.com, SOLO – Setelah cukup lama menjadi misteri, akhirnya Kahiyang Ayu mengumumkan nama putri pertamanya yang lahir pada Rabu (1/8/2018). Pasangan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution memilih nama Sedah Mirah Nasution sebagai nama cucu kedua Presiden Joko Widodo. Nama bayi mungil itu tersebut diambil dari bahasa Jawa yang sarat makna.

"Namanya Sedah Mirah Nasution. Artinya semoga putri kami menjadi putri yang menawan, salihah, dan dermawan bagi orang-orang sekitar," kata Kahiyang Ayu di RS YPK Mandiri, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (3/8/2018).

Dihimpun dari berbagai sumber, Sedah Mirah merupakan nama selir Pakubuwono IX. Dia menguasai ilmu persilatan dan pandai bermain pedang. Catatan sejarah menyebut Raden Ayu Sedah Mirah sebagai wanita yang pandai berdiplomasi dan memiliki aji pengasihan. Sampai saat ini, makam Sedah Mirah yang berada di Astana Wanakerta (petilasan Keraton Kartasura), Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah, ramai dikunjungi peziarah.

Seperti diketahui, Kahiyang Ayu melahirkan putri pertamanya melalui operasi sesar di RSIA YPK Mandiri, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu pagi pukul 05.50 WIB. Bayi bernama Sedah Mirah Nasution itu lahir dengan berat 3,4 kilogram dan panjang 49 sentimeter. Saat ini, Sedah Mirah masih berada di dalam inkubator.