Mesra Lagi, JK Antar Anies Baswedan ke Balai Kota

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak Wapres Jusuf Kalla ke ruang kerjanya di Balai Kota DKI, Jumat (3/8/2018). (Istimewa - Dokumentasi Biro Setwapres).
03 Agustus 2018 17:34 WIB Feni Freycinetia Fitriani Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA -- Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) kembali mengantar Gubernur DKI Anies Baswedan ke Balai Kota DKI Jakarta. Momen ini merupakan kemesraan mereka untuk kali kesekian yang mereka tunjukkan ke publik belakangan ini.

Momen tersebut terjadi setelah keduanya memantau progres kesiapan fasilitas Asian Games 2018 yang bakal digelar dua pekan mendatang. Sekitar pukul 11.30 WIB, Tim Gubernur mengabarkan bahwa Anies akan diantarkan JK naik mobil berpelat nomor RI 2. Keduanya tiba di Balai Kota sekitar pukul 11.40 WIB.

Tak seperti sebelumnya, kali ini Wapres JK turun dari mobil dan masuk ke kompleks Balai Kota bersama Anies. Bukan itu saja, mantan Menteri Pendidikan tersebut mengantar JK masuk ke ruang kerja gubernur yang berada di pendapa Balai Kota.

"Beliau enggak pakai sepatu terus pas sampai sini saya bilang, 'Pak lihat ruangan saya dulu'," ujar Anies Baswedan di Jl Medan Merdeka Selatan, Jumat (3/8/2018).

Anies mengatakan ada banyak hal yang didiskusikan dengan Jusuf Kalla. Ketika ditanya apakah membahas soal politik, Anies hanya mengatakan dia berdiskusi macam-macam. "Iya kita diskusikan beberapa hal di dalam, macam-macam," kata Anies.

Di kesempatan yang sama, JK mengatakan sebetulnya dia ingin makan siang bersama Anies. Namun mereka hanya memiliki waktu yang terbatas karena segera harus melaksanakan salat Jumat. "Maunya sih [makan siang] tapi Jumatan ini," kata JK.

Sejak pagi, Anies dan JK memang sudah beraktivitas bersama-sama. Keduanya meninjau Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat. Setelah itu, mereka meninjau beberapa venue dan rapat kerja di Gelora Bung Karno.

Selain Anies, JK juga didampingi Ketua INASGOC Erick Thohir, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, serta Ketua Komite Indonesia untuk Asian Games sekaligus Wakapolri Komjen Syafruddin.