Waspada! Ini Ciri-Ciri Begal Payudara

Sketsa wajah begal payudara di Depok (Okezone)
01 Agustus 2018 08:00 WIB Newswire Nasional Share :

Solopos.com, DEPOK -- Polisi masih buru begal payudara yang beroperasi di Depok. Hingga kini sketsa begal payudara akan disebar ke luar Jabodetabek.

Berdasarkan sketsa wajah yang telah dirampungkan dengan bantuan tim Inavis Mabes Polri, pelaku begal payudara berusia sekitar 25 sampai 27 tahun.

Pelaku begal diduga memiliki ciri-ciri dengam tinggi badan sekitar 170 sentimeter. Pembuatan sketsa wajah pelaku begal payudara ini berdasarkan keterangan dari para korban.

Kapolresta Depok Kombes Didik Sugiarto mengaku telah menyebarkan ciri-ciri dan identitas pelaku begal payudara yang kini masih buron.

Penyebaran itu dilakukan setelah polisi merampungkan sketsa wajah dari pelaku yang telah meremas payudara mahasiswi sekaligus penjual donat dan dua perempuan lain di Kota Depok, Jawa Barat.

"Ini sketsa wajah itu kita buat untuk nantinya agar kita mendapatkan informasi (soal keberadaan pelaku) dari masyarakat," kata Didik di Polda Metro Jaya, Selasa (31/7/2018) sebagaimana dikutip Okezone.com.

Selain di Kota Depok, sketsa wajah pelaku pelecehan terhadap wanita itu juga akan disebar di Jakarta dan daerah-daerah lain di luar Depok.

Dia juga meminta agar awak media turut menginformasikan soal penyebaran sketsa wajah pelaku yang kini identitasnya sudah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

"Ya, intinya dengan temen-temen media, tentunya kan sebagai sarana untuk kita mempublikasikan kepada masyarakat," katanya.

Terkait penyebaran sketsa wajah ini, Didik mengimbau kepada seluruh masyarakat bisa melaporkan bila menemukan orang mencurigakan yang mirip dengan sketsa wajah pelaku begal payudara.

"Apabila ada informasi seperti ciri-citi itu mungkin bisa menginformasikan ke kita untuk nanti kita lakukan penyelidikan lebih dalam terhadap orang-orang yang mirip dengan sketsa wajah," kata dia.