Amien Rais Berharap Ustaz Abdul Somad Mau Jadi Cawapres Prabowo

Ustaz Abdul Somad. (Facebook.com)
30 Juli 2018 20:38 WIB Newswire Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA -- Kubu oposisi kini sedang memilah dua nama yang direkomendasikan Gerakan Nasional Penyelamat Fatwa (GNPF) Ulama yaitu Ustaz Abdul Somad dan Salim Segaf Al-Jufri. Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais menilai Abdul Somad cocok menjadi calon wakil presiden (cawapres) pada Pilpres 2019.

Ustaz Abdul Somad sendiri memang sudah menolak secara halus setelah namanya direkomendasikan GNPF Ulama—organisasi yang awanya adalah komite aksi anti-Ahok pada Pilpada DKI 2017—itu sebagai cawapres Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Menurut Amien Rais, Somad pantas maju sebagai cawapres karena terbilang kritis terhadap persoalan sosial.

Tokopedia

Selain itu, Amien mengakui Somad sebagai ahli dalam agama Islam. "Selama ini kan Pak Abdul Somad sangat kritis terhadap masalah ketidakadilan, masalah pendidikan," kata Amien di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (30/7/2018).

Oleh sebab itu, Amien melihat Somad memiliki kapasitas untuk maju sebagai cawapres. Namun, Amien menyadari Abdul Somad enggan terjun ke dunia politik secara terang-terangan sebagai cawapres. "Tapi saya tidak tahu kenapa dia masih belum mau, barangkali tawaduk dia ya," katanya.

Amien menambahkan, masih mengharapkan Somad mengubah sikap agar mau menjadi cawapres Prabowo Subianto. "Mudah-mudahan ada yang terdengar oleh Pak Somad. Mudah-mudahan ada perubahan ya," pungkasnya.

Sumber : Suara.com