Prabowo Laporkan Pertemuan dengan SBY ke PKS

Prabowo Subianto berjabat tangan dengan Presiden PKS Sohibul Iman di Kantor DPP PKS, Jakarta, Senin (30/7 - 2018). (Antara / Rivan Awal Lingga)
30 Juli 2018 19:00 WIB Jaffry Prabu Prakoso Nasional Share :

 

Solopos.com, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan melaporkan hasil pertemuan empat mata dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman.

"Pertemuan dengan PKS untuk menyampaikan dalam rangka untuk menyelaraskan perkembangan dari masing-masing pertemuan," kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantono, di Jakarta, Senin (30/7/2018).

Ferry menjelaskan pertemuan antara Prabowo dengan SBY salah satunya membahas dua nama calon wakil presiden hasil ijtima ulama yang dilakukan akhir pekan lalu. Hasil dialog ulama merekomendasikan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri dan Ustaz Abdul Somad.

Akan tetapi, kata Ferry, kedua nama cawapres yang direkomendasikan para ulama itu bukan suatu keharusan tapi menjadi bahan pertimbangan partai koalisi. "Apalagi Ustaz Abdul Somad sendiri keberatan. Beliau ingin tetap di jalan dakwah. Kalau seperti itu kami juga tidak bisa memaksakan untuk maju," ungkapnya.

Sementara itu SBY dengan tegas tidak menuntut cawapres yang akan menemani Prabowo di Pilpres 2019 adalah kader Demokrat. Dia menyerahkan nama tersebut kepada Prabowo berdasarkan hasil kesepakatan bersama partai koalisi.