Pesepeda Palestina Gagal Ikut Asian Games, Ditembak Tentra Israel

Lutfi, pesepeda asal Palestina yang kakinya harus diamputasi. (Instagram/bangonim)
29 Juli 2018 21:15 WIB Ginanjar Saputra Internasional Share :

Solopos.com, GAZA — Salah satu atlet balap sepeda asal Palestina, Lutfi, 21, terpaksa mengubur impiannya mengikuti Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang, 18 Agustus 2018 mendatang. Pasalnya, Lutfi mengalami kisah tragis setelah kakinya tertembak peluru yang diduga ditembakkan tentara Israel dan harus diamputasi.

Salah seorang sukarelawan asal Indonesia di Palestina, Abdillah Onim, mengabarkan kaki Lutfi harus diamputasi karena tertembak saat mengikuti aksi damai di Jalur Gaza, Palestina, 30 Maret 2018 silam. "Lutfi pun ikut aksi damai, beliau salah satu korban peenmbakan dilakukan oleh militer Israel, kaki kanan Lutri ditembus peluru kupu-kupu yaitu peluru sejenis bom jika peluru masuk ke anggota tubuh maka akan meledak di dalamnya," ungkap Onim melalui akun Instagramnya, @bangonim, Minggu (29/7/2018).

Tokopedia

Atas kejadian tersebut, kaki Lutfi dikabarkan harus diamputasi di Rumah Sakit Shifa di Gaza. "Terpaksa kaki kanannya harus diamputasi di rumah Sakit Shifa," lanjut Onim.

Sontak kisah tragis itu menyita perhatian netizen dan cukup viral di media sosial, terlebih Instagram. Tak sedikit yang turut merasa sedih atas kejadian yang menimpa atlet balap sepeda asal Palestina tersebut.

Sebagian netizen berharap Lutfi tetap tegar menghadapi cobaan dan menjalani hidup dengan kaki kanan yang cacat. "Bukan main rasa sedih saya ya Allah," tulis pengguna akun Instagram @ulfa_sonjaya.

"Innalillahi. Allah lebih tahu apa yang terbaik untuk hambanya. Yang sabar akhi," lanjut pengguna akun Instagram @kartika2279.

"Astagfirullah ya Allah. Semoga atlet dari palestina ini Bang Lutfi diberi kesabaran ya Allah dan diberi kesehataan," ungkap pengguna akun Instagram @indo.palestin.