Adik Zulkifli Hasan Ditangkap KPK

ilustrasi korupsi. (Solopos/Whisnu Paksa)
27 Juli 2018 10:10 WIB Newswire Nasional Share :

Solopos.com, LAMPUNG SELATAN - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan tujuh orang dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Lampung Selatan, Kamis (26/7/2018) malam hingga Jumat dini hari. Salah satu yang diamankan adalah Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan yang juga adik Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan.

"Betul tim KPK ada yang ditugaskan di daerah Lampung Selatan dalam beberapa hari ini. Kamis tadi malam sampai dini hari diamankan tujuh orang dari unsur Kepala Daerah/Bupati, anggota DPRD, swasta, dan pihak lain yang terkait," kata Ketua KPK Agus Rahardjo di Jakarta, Jumat, seperti dikutip Antara.

Tokopedia

Agus menyatakan lembaganya melakukan kroscek terhadap informasi yang dilaporkan oleh masyarakat tentang adanya dugaan transaksi.

"Tim mengamankan uang Rp700 juta dalam pecahan Rp100.000 dan Rp50.000. Diduga terkait proyek infrastruktur," ungkap Agus.

Pemeriksaan tim KPK di Mapolda Lampung, Bandarlampung itu masih berlangsung di salah satu ruangan Direktorat Intelkam Polda Lampung.

Salah seorang sumber di Polda Lampung juga membenarkan pemeriksaan dilakukan di ruang Direktorat Intelkam Polda Lampung. KPK pada Kamis malam disebutkan melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap lima orang di Lampung, yakni seorang bupati, dua kepala dinas, anggota DPRD, dan seorang pengusaha.

OTT itu diyakini terkait dengan fee proyek infrastruktur di Lampung Selatan, namun belum bisa diperoleh konfirmasi dan barang bukti yang disita KPK.

Sumber : Antara