Jangan Ditiru! Belajar dari Game, Bocah 9 Tahun Curi Mobil Ibunya

Rekaman CCTV kecelakaan mobil di parkiran apartemen di Daejeon, Korsel yang disebabkan bocah sembilan tahun. (Worldofbuzz.com)
25 Juli 2018 00:00 WIB Ginanjar Saputra Internasional Share :

Solopos.com, DAEJEON — Seorang bocah berusia semblan tahun di Daejeon, Korea Selatan (Korsel) diam-diam mencuri mobil milik ibunya dan mengendarainya sejauh 7 km dari apartemennya, 11 Juli 2018 lalu. Bocah tersebut ternyata mampu mengemudikan mobil setelah mempelajari menyetir dari game atau gim yang ia mainkan.

Dikutip Solopos.com dari Worldofbuzz.com, Selasa (24/7/2018), bocah tersebut nekat mengemudikan mobiol miliknya anak karena merasa sudah ahli dalam mengendarai mobil. Padahal, ia hanya belajar menyetir dari video game dan internet.

Tokopedia

Kisah unik tersebut bermula kala sang ibu menyadari anaknya menghilang dari apartemennya. Saat berusaha mencarinya, ternyata kunci mobil juga lenyap ada di tempatnya sehingga ia memutuskan untuk melaporkan ke polisi setempat secepat mungkin.

Sayangnya, hal itu sedikit terlambat karena sang anak sudah mengemudikan mobil sejauh 7 km dari rumahnya. Ketika sudah cukup puas, bocah tersebut memutuskan untuk kembali ke apartemennya dan mencoba memarkirkan mobil di basement.

Petaka terjadi kala kala kaki si bocah tak mampu mencapai pedal rem yang menyebabkan ia kehilangan kontrol saat hendak memarkirkan mobil. Sontak mobil yang ia kemudian menabrak mobil lain di parkiran basement apartemennya.

Seorang pria yang melihat kejadian tersebut bergegas membantu anak itu. Mengejutkannya, sang anak justru tak mau berhenti atau keluar dari mobil. Alih-alih berhenti, ia jusrtu berusaha memasukkan mobil ibunya ke tempat parkir hingga menabrak sepuluh mobil lainnya.

Akibat aksi nekat tersebut, sang ibu dari si bocah yang tak disebutkan namanya harus mengganti semua kerugian yang dialami karena kecerobohan anaknya. Aparat setempat menjelaskan sang ibu bersedia mengganti semua kerugian dengan proses negosiasi dan tawar menawar terlebih dahulu.