Mencekam! Ini Video Gelombang Tinggi di Pantai Gunungkidul

Kapal nelayan di Pantai Baron, Gunungkidul, DIY mengalami kerusakan karena gelombang tinggi air laut, Rabu (25/7 - 2018). (Twitter/@SARSATLINMAS)
25 Juli 2018 13:10 WIB Ginanjar Saputra Nasional Share :

Solopos.com, GUNUNGKIDUL — Gelombang tinggi air laut mendera sejumlah kawasan pantai di Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), mulai Selasa (24/7/2018) hingga Rabu (25/7/2018). Kejadian mengerikan itu berhasil terekam mata lensa kamera sejumlah orang yang berada di kawasan pantai Gunungkidul.

Tim SAR Pantai Baron pun berhasil mengumpulkan sejumlah video yang berhasil merekam gelombang tinggi di sejumlah pantai di Gunungkidul dan memublikasikannya di media sosial Twitter. Hingga Rabu (25/7/2018) pukul 10.00 WIB, Tim SAR Pantai Baron memperingatkan pengunjung untuk tak bermain air di pantai karena gelombang air laut masih tinggi.

"Hati-hati jangan main air dulu. Gelombang masih tinggi dan berbahaya. Ini kondisi di Pantai Baron. Kapal terseret," ungkap Tim SAR Pantai Baron di akun Twitternya, @SARSATLINMAS.

Berdasarkan sejumlah video yang dipublikasikan itu, yang bisa dibilang paling mengerikan adalah gelombang tinggi di Pantai Kukup, Pantai Nganding, dan Pantai Gesing. Pasalnya, sejumlah bangunan dan fasilitas di ketiga pantai tersebut rusak parah diterjang gelombang tinggi air laut.

Video gelombang tinggi air laut di sejumlah pantai di Gunungkidul itu pun menjadi viral di media sosial. Perhatian netizen tersita dengan kabar gelombang itnggi di pantai selatan jawa dan berharap gelombang tinggi segera mereda.

Dikabarkan Solopos.com sebelumnya, Koordinator Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah II Gunungkidul Marjono mengatakan, gelombang tinggi mulai terjadi Selasa pukul 18.00 WIB. Ketinggian gelombang diperkirakan sampai delapan hingga sembilan meter.