Diet, Anak Terkaya Asia Turun 70 Kg dalam 10 Bulan

Penampilan Anant Ambani dulu dan sekarang (Lifehealth.com)
24 Juli 2018 09:00 WIB Chelin Indra Sushmita Internasional Share :

Solopos.com, SOLO – Obesitas merpakan masalah yang dihadapi banyak orang. Lihat saja, banyak orang yang melakukan diet ketat demi menurunkan bobot tubuh. Seperti dilakukan Anant Ambani, seorang anak miliarder India.

Pria berusia 23 tahun itu berhasil menurunkan 70 kilogram bobot tubuhnya hanya dalam waktu 10 bulan. Padahal, dia mengalami masalah kegemukan sejak kecil akibat salah mengonsumsi obat. Dia yang menderita asma rutin meminum steroid. Namun, steroid itulah yang membuat bobot tubuhnya membengkak.

Tokopedia

"Dia [Anant Ambani] mengidap asma yang cukup parah sehingga harus mengonsumsi steroid. Dia juga harus menurunkan bobot tubuh agar lebih sehat," kata ibu Anant Ambani, Nina Ambani, seperti dikutip dari Befit and Fine, Senin (23/7/2018).

Steroid yang diresepkan dokter malah membuat nafsu makan Anant Ambani meningkat tak terkendali. Sampai akhirnya bobot tubuhnya menembus angka 140 kilogram. Konsumsi steroid itu juga mengganggu kinerja kelenjar tiroidnya.

Merasa kegemukan, Anant Ambani yang tercatat sebagai mahasiswa Brown University, Amerika Serikat, menjalani diet ketat. Program dietnya dipandu oleh seorang pelatih kebugaran dari Amerika Serikat. Berkat niat yang kuat dan konsistensinya, dia berhasil menurunkan bobot tubuhnya hingga 70 kilogram dalam waktu 10 bulan.

Tapi, penurunan bobot tubuh Anant Ambani yang amat cepat membuat banyak orang tidak percaya. Bahkan, sejumlah orang mengira anak orang terkaya di Asia ini menjalani operasi bypass lambung. Operasi ini biasa dilakukan bagi penderita obesitas dengan cara mengurangi ukuran perut.

Aktor Bollywood ternama, Salman Khan, pun ikut terkejut melihat perubahan tubuh Anant Ambani. Dia yang pernah berfoto bersama dengan Anant Ambani, takjub melihat perubahan bentuk tubuhnya. Sampai saat ini belum diketahui pasti bagaimana cara Anant Ambani menurunkan bobot tubuhnya dalam waktu singkat. Namun, dia mengaku sangat giat berlari untuk menurunkan bobot tubuhnya.