Cinta Bersemi di Balik Penyelamatan 13 Orang di Gua Thailand

Rick Stanton (kiri) dan Siripon Bugnngern (kanan). (Worldofbuzz.com)
24 Juli 2018 07:00 WIB Ginanjar Saputra Internasional Share :

Solopos.com, CHIANG RAI — Masih ingat dengan kisah tragis 13 orang yang terjebak di Gua Tham Luang, Chiang Rai, Thailand? Kisah tragis itu nyatanya melahirkan kisah cinta di balik misi penyelamatannya.

Salah seorang penyelam asal Inggris yang mampu menemukan ke-13 orang di Gua Tham Luang, Rick Stanton, 57, menjalin kisah cinta dengan salah satu tenaga medis yang juga tergabung di tim penyelamatan di Gua Tham Luang, Siripon Bugnngern, 37.

Dikutip dari Dailymail.co.uk, Senin (23/7/2018), Rick sebenarnya pernah bertemu dengan Siripon beberapa bulan sebelum misi penyelamatan di Gua Tham Luang. Kala itu, Rick bertemu dengan Siripon yang berlibur ke Inggris.

Namun saat Rick dipanggil untuk melakukan misi penyelamatan di Gua Tham Luang, Amp yang tinggal tak terlalu jauh dari gua tersebut langsung secara suka rela menjadi penerjemah Rick dan anggota alin di regu penyelamat. Bunga-bunga cinta pun semakin mekar kala mereka berdua menjalani misi penyelamatan di Gua Tham Luang bersama-sama.

Salah seorang sumber yang tak berkenan disebutkan namanya membenarkan kabar kedekatan Rick dan Siripon. "Amp [sapaan akrab Siripon] telah membantu Rick dan penyelam lainnya dalam operasi penyelamatan. Amp adalah bagian dari tim, membantu menerjemahkan antara penyelamat Inggris dan Thailand. Mereka sangat dekat dan saya tak akan terkejut jika mereka menikah," ungkapnya.

Kisah cinta yang terjalin semakin erat di tengah misi penyelamatan itu pun kini viral dan ramai dibicarakan netizen di media sosial. Tak sedikit netizen yang mendoakan hubungan mereka berdua tetap langgeng.

Misi penyelamatan di Gua Tham Luang, Chiang Rai, Thailand dimulai dari 23 Juni 2018 hingga 10 Juli 2018. Ke-13 orang yang terjebak di dalam gua tersebut berhasil dievakuasi dengan selamat meski misi penyelamatan tersebut menelan satu korban jiwa dari pihak regu penyelamat.