Dukung Jokowi Tanpa Syarat, di Balik Pertemuan 6 Parpol di Istana Bogor

Pertemuan Presiden Jokowi dan 6 ketua umum parpol yang mempunyai kursi di DPR di Istana Bogor, Senin (24/7 - 2018). (Twitter / @pramonoanung)
24 Juli 2018 17:00 WIB Jaffry Prabu Prakoso Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA -- Enam partai politik (parpol) anggota koalisi pengusung Joko Widodo (Jokowi) untuk Pilpres 2019 bertemu di Istana Bogor Senin (23/7/2018) malam. Di sana, keenam parpol itu menyatakan dukungan untuk Jokowi tanpa syarat. Bagaimana bisa?

Ketua Umum (Ketum) PPP Romahurmuziy menceritakan bagaimana santainya Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketum PKB Muhaimin Iskandar, Ketum NasDem Surya Paloh, Ketum Hanura Oesman Sapta Odang, dan Jokowi berbincang di teras belakang Istana Bogor.

Tokopedia

“Pertemuan berlangsung dalam suasana santai dan penuh canda sejak pukul 19.00 WIB sampai 22.30 WIB di dua tempat,” katanya melalui pesan instan kepada wartawan, Selasa (24/7/2018)

Pertemuan tersebut jelasnya diawali dengan makan malam. Menu yang disediakan mulai dari sup tomyam hingga gurameh kipas.

Berhubung malam itu hujan lebat dan rintik makin tampias, mereka pindah ke ruang makan di dalam Istana Bogor sembari melanjutkan minum kopi dan teh, serta menyantap aneka buah. Bincang-bincang santai ini membahas aneka topik dari yang paling anyar sampai masalah Indonesia ke depan.

“Kita melakukan pembahasan aneka topik, mulai dari putusan MK yang melarang pengurus parpol menjadi anggota DPD, kondisi nasional mutakhir di bidang ekonomi, politik, penegakan hukum, kesejahteraan rakyat, sampai dengan pencapresan,” tambah Rommy sapaan Ketum PPP.

Rommy menambahkan pertemuan tersebut menyepakati mendukung kembali Jokowi menjadi presiden untuk kedua kalinya tanpa syarat.