Ketemu Jokowi, Zulkifli Hasan Ingin Tunggu Injury Time

Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan didampingi petinggi partainya memberikan keterangan pers tentang pendaftaraan caleg PAN, di Jakarta, Kamis (12/4 - 2018). (Antara/Reno Esnir)
24 Juli 2018 16:00 WIB John Andhi Oktaveri Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA — Setelah bertemu dengan enam ketua umum partai politik pada Senin (24/7/2018) malam di Istana Bogor, Presiden Joko Widodo (Jokowi)  Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan ternyata juga melakukan pertemuan dengan presiden tadi pagi.

Hal itu dikonfirmasi oleh Zulkifli di Kompleks Parlemen setelah ditanya wartawan yang telah menunggunya di Senayan. Sebelumnya memang diisukan kalau Zulkifli Hasan akan melakukan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Bogor.

"Kamu penciumannya tajam tuh," kata Zulkifli saat dikonfirmasi wartawan yang sehari-hari bertugas di Gedung DPR, Selasa (24/7/2018). Hanya saja Zulkifli enggan mengungkapkan secara gamblang hasil pertemuan itu.

Saat ini enam parpol telah menyatakan berkoalisi mengusung Jokowi sebagai calon presiden di Pilpres 2019. Hadir dalam pertemuan dengan Jokowi tadi malam Ketua Umum PDIP Megawati Sukarnoputri, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. Selain itu juga ada Ketua Umum Nasdem Surya Paloh, Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang, dan Ketua Umum PPP Romahurmuziy alias Romi.

"PAN kan insya Allah semua membutuhkan," kata Zulkifi menjawab secara diplomatis.

Ketua MPR tersebut juga menegaskan bahwa sampai saat ini pihaknya belum menentukan arah dukungannya baik ke Jokowi atau ke Prabowo Subianto. "Nanti injury time," kata Zulkifli.

Kendati demikian dirinya memprediksi hanya ada dua calon pasangan yang akan bertarung dalam perebutan orang nomor satu di Indonesia pada pemilu nanti. "Pastinya dua. Kalau tiga sulit," tandasnya.