Mayat Wanita Bawa Alquran Ditemukan di Saluran Air

Jamilah ditemukan meninggal di saluran air kompleks perumahan BTN Minasa Upa, Minasa Upa, Rappocini, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (23/7 - 2018) pagi. (Suara.com)
23 Juli 2018 22:15 WIB Newswire Nasional Share :

Solopos.com, MAKASSAR -- Warga Rappocini, Makassar, Sulawesi Selatan Senin (23/7/2018) pagi digegerkan dengan penemuan mayat wanita mengenakan mukena dan membawa Alquran di saluran air.

Mayat tersebut tak lain, Jamilah, perempuan berusia 67 tahun, ditemukan tewas dalam got di kompleks perumahan BTN Minasa Upa, Kelurahan Minasa Upa, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, setelah berpamitan ke masjid untuk salat berjemaah, Senin (23/7/2018) pagi.

Dialporkan Suara.com, awalnya, warga tak mengenali mayat Jamilah. Sebab, wajah jenazah Jamilah tertutup mukena dan sajadah. Mayat itu juga kali pertama ditemukan dalam posisi tertelungkup di got tak jauh dari Puskesmas Minasa Upa, Senin sekitar pukul 07.00 WIB.

Akib Muhammadiyah, 55, Ketua RW5, mengatakan Jamilah adalah warganya yang menghuni Blok E perumahaan tersebut. "Ada warga yang melintas dan melihat mayat mengambang di got, sehingga kami langsung menghubungi kepolisian," terang Akib.

Kepala Polsek Rappocini Komisaris Edhy menerangkan, setelah mendapat kabar dari warga, tim reskrim dan Dokpol Biddokkes Polda Sulsel langsung menuju lokasi. Jenazah Jamilah lalu dievakuasi ke RS Bhayangkara untuk dilakukan visum at rapertum.

Hasilnya, tim dokter tidak menemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Hanya, dari keterangan kerabat, Jamilah memang sejak beberapa tahun mengidap penyakit epilepsi atau ayan, dan beberapa kali jatuh ke got.

"Tidak ada tanda-tanda kekerasan di tubuhnya. Kelurganya juga mengaku kalau korban mengidap epilepsi dan beberapa kali jatuh," jelas Edhy.

Hasil penyelidikan, Jamilah merupakan pensiunan guru yang tinggal seorang diri di rumahnya. Perempuan tak bersuami itu diduga hendak pergi salat Subuh di masjid kompleks.

Namun, karena penyakit epilepsi yang dialaminya, mendadak perempuan tua itu terjatuh ke selokan. Korban ditemukan mengenakan sarung, sajadah, mukena dan membawa Alquran.