Mobil Neno Warisman Terbakar Diduga Konsleting Baterai

Mobil Neno Warisman yang hangus terbakar. (Okezone/Istimewa)
23 Juli 2018 09:10 WIB Newswire Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA – Pihak Polda Metro Jaya menduga hubungan listrik arus pendek (konsleting) pada bagian baterai sebagai penyebab kebakaran mobil milik Neno Warisman.

"Hasil identifikasi kebakaran disebabkan konsleting pada baterai," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Jakarta, saat dihubungi, di Jakarta, Senin.

Sebagaimana dilansir Antara, Senin, Argo mengatakan tim Pusat Laboratorium dan Forensik (Puslabfor) Mabes Polri dan bengkel menganalisis dugaan penyebab kebakaran kendaraan tersebut. Dari hasil pemeriksaan, kabel positif baterai menempel pada bagian badan mobil sehingga menimbulkan percikan api yang membakar kendaraan.

Argo mengungkapkan polisi juga sempat memeriksa saksi dari asisten rumah tangga Neno Warisman yang mengungkapkan mobil terbakar sesaat setelah parkir di depan rumah. Asisten rumah tangga Neno bersama warga berusaha memadamkan api yang membakar bagian mesin mobil.

Mobil Neno terbakar pada bagian mesin dan ban depan saat parkir di depan rumahnya kawasan Cimanggis Depok Jawa Barat, Rabu (18/7/2018) tengah malam. Aktivis yang menggulirkan tagar "2019GantiPresiden" itu enggan berspekulasi terkait insiden kebakaran mobil itu sehingga akan berkonsultasi dengan tim kuasa hukumnya. Neno menyebutkan sebelum terjadi kebakaran mobil, satpam perumahan menginformasikan terdapat seseorang tidak dikenal menanyakan mantan aktris lawas tersebut.