Reza Artamevia Bersedia Jadi Caleg Perindo dengan Syarat Ini

Penyanyi Reza Artamevia di Resmob Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (14/9 - 2016) lalu. (Antara / Muhammad Adimaja)
22 Juli 2018 21:00 WIB Newswire Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA -- Reza Artamevia jadi salah satu artis yang memutuskan nyaleg pada Pemilu 2019. Namun, dia tak akan meninggalkan pangung hiburan jika terpilih sebagai anggota legislatif pada Pemilu 2019. Bahkan, dia menjadikan hal itu sebagai syarat ketika memutuskan nyaleg dari Partai Persatuan Indonesia (Perindo).

"Saya sudah bilang sama partai pendukung saya, saya akan tetap bernyanyi, kalau kepilih nanti," kata Reza di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan, Sabtu (21/7/2018) malam, dilansir Suara.com.

Tokopedia

Apalagi, Reza melanjutkan, Ketua Umum Perindo, Hary Tanoesoedibjo memiliki jaringan media yang cukup luas. Sehingga, dia masih bisa menyalurkan aspirasinya di bidang musik. "Mereka [Perindo] support, mereka punya media luas. Jadi saya tetap bisa menyalurkan aspirasi bermusik. Itu paling penting, entertainment masih bisa jalan," ujarnya menjelaskan.

Lebih lanjut kata Reza, sejauh ini belum ada reaksi penolakan dari para fans terkait keputusannya terjun ke panggung politik sebagai caleg. Dia justru berharap mereka memberikan dukungan. "Sejauh ini belum ada yang gimana-gimana dari fans. Tapi pastinya dukung, doain aja. Karena itu pilihan pribadi saya dan hak saya," ujar Reza Artamevia.

Reza mengaku sebenarnya banyak partai lain yang menawarinya lebih dulu untuk melenggang ke Senayan. Tapi dia lebih memilih Perindo.

"Satu, dari semua partai yang [nawarin] kebetulan saya juga kenal jauh lebih lama dengan Pak Hary Tanoe, sudah lama sekali saya kenal dengan beliau,” kata dia.

Alasan lain, Reza menyinggung Hary yang memiliki sejumlah media. Sebab dengan demikian, program partai kata dia, bisa dengan mudah disosialiasikan. "Beliau dan jajarannya punya fasilitas yang bagus untuk dimanfaatkan dalam hal-hal kebaikan. Mempunyai media itu suatu hal yang bagus. Kita bisa mempopulasikan kebaikan, kita bisa share yang baik melalui media itu. Wish me luck aja," katanya.

Reza menambahkan jika nantinya gagal menjadi anggota dewan, dirinya sama sekali tak masalah. Sebab tujuan akhir Reza bukan kursi empuk Senayan. "Saya lebih ingin bisa bermanfaat aja untuk bangsa ini," katanya.

Sumber : Suara.com