Dorrr! Letusan Senjata Api di Bandara Soekarno Hatta

Ilustrasi garis polisi. (polri.go.id)
22 Juli 2018 14:00 WIB Newswire Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA -- Sebuah letusan seperti berasal dari senjata api terdengar keras hingga membuat panik sejumlah penumpang di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Tangerang, Banten, Minggu (22/7/2018) pagi.

Kasat Reskrim Polres Bandara Soetta Kompol James Hutajulu mengatakan, letusan senjata api tersebut bukan berasal dari aksi teroris. Letusan terjadi saat dilakukan pengosongan peluru. Saat itu ada seorang calon penumpang di Bandara Soekarno Hatta akan menitipkan senjata api.

Tokopedia

"Ada insiden kecil saat pengosongan senpi yang akan dititipkan," kata James, Minggu, saat dilansir Suara.com.

James memastikan tidak ada korban luka akibat peristiwa letusan senjata api tersebut. Dia juga memastikan letusan itu tidak sampai mengganggu jadwal penerbangan di Bandara Soekarno Hatta. "Tidak ada korban. Tidak ada masalah [gangguan penerbangan]," kata dia.

Sesaat setelah insiden itu, polisi langsung memeriksa calon penumpang yang hendak menitipkan senjata api kepada petugas bandara. Polisi menyebut, senjata api yang sempat mengeluarkan suara tembakan itu merupakan senjata dinas.

Namun demikian, James tak mengungkap identitas aparat yang membawa senjata api di Bandara Soekarno Hatta sebelum terbang itu. James hanya menyatakan, jika senjata api tersebut dilengkapi dokumen yang sah. "Tentu sudah kami periksa. Senpi dinas ya," kata James.