Mobil Neno Warisman Diduga Dibakar, Polisi Periksa 2 Saksi

Mobil Neno Warisman yang hangus terbakar. (Okezone/Istimewa)
21 Juli 2018 18:40 WIB Newswire Nasional Share :

Solopos.com, DEPOK -- Mobil milik artis yang juga aktif sebagai ustazah, Neno Warisman, diduga dibakar orang tak dikenal  di kompleks kediamannya di Griya Tugu Asri B2/02 RT 002/RW 019 Kelurahan Tugu, Cimanggis, Depok, Rabu (18/7/2018) malam.

Petugas keamanan kompleks, Haris, 47, mengaku saat kejadian dirinya sedang berjaga usai berkeliling komplek. Saat di pos jaga itulah dia mendapat kabar mobil merek Xenia warna hitam bernomor polisi B 1247 EKC milik Neno Warisman sudah dilalap api.

"Sebelum kejadian saya habis keliling jaga, waktu itu mobilnya belum terbakar. Enggak sampai lima menit sampai pos, saya ditelepon sama warga kalau ada mobil terbakar," kata Haris kepada wartawan di Cimanggis, Depok, Sabtu (21/7/2018).

Saat mendapatkan kabar itu, Haris mengaku langsung datang dan memecahkan kaca mobil  untuk mempermudah pemadaman api. Menurutnya, api yang membakar mobil milik relawan gerakan #2019GantiPresiden itu tidak terlampau besar dan membahayakan.

"Apinya enggak terlalu besar, pas waktu kejadian juga ada dua motor yang parkir di samping mobil. Tapi motornya enggak kena. Cuman ada ledakan sedikit dari dalam mobil, waktu itu kaca mobilnya terpaksa saya pecahin," tuturnya.

Saat kejadian menurut Haris, pemilik mobil bernama asli Titi Widoretno Warisman itu tidak berada di kediamannya. Neno Warisman sedang berada di luar rumah bersama seorang sopir lainnya dengan mengendarai mobil Daihatsu Ayla.

"Waktu kejadian Bu Neno enggak ada di rumah, hanya ada pembantu dan anak laki-lakinya saja. Dia baru sampai rumah sekira Pukul 01.00 WIB naik mobil Ayla. Kalau mobil yang terbakar itu baru diparkir sama satu sopir lainnya, baru pukul 22.00 WIB, beliau juga kerap memarkir mobilnya di lokasi kejadian," kata Haris.

Terkait kasus itu, pihak kepolisian Polresta Depok melakukan penyelidikan di lokasi terbakarnya mobil Neno Warisman.

"Kami masih melakukan penyelidikan," kata Wakapolresta Depok, Arif Budiman saat ditemui di rumah Neno Warisman, Sabtu.

Sedangkan Kapolsek Cimanggis, Kompol Suyud menjelaskan kebakaran itu diduga karena korsleting, namun pihaknya masih melakukan penyelidikan.

"Hingga saat ini sudah ada dua saksi yang telah dibawa ke Mapolresta Depok guna dimintai keterangan mengenai kejadian tersebut, kita cek TKP mengamankan TKP, ada dua saksi yang dibawa untuk dimintai keterangan, dibawa ke Polres Depok," ucapnya.