Lobi Pilpres 2019, Demokrat Tak Minta Jatah Menteri untuk AHY

Hinca Panjaitan - Bisnis/Muhammad Ridwan
21 Juli 2018 04:30 WIB Muhammad Ridwan Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA -- Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan mengatakan bahwa partainya tidak menginginkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk menjadi Menteri. Hinca mengklaim pertemuan Partai Demokrat dengan Joko Widodo (Jokowi) tidak ada lobi-lobi dan kaitannya untuk mendapatkan posisi menteri.

“Bagi kami menyiapkan kader yang terbaik itulah tugas partai jadi berdialog dengan Jokowi, tim Jokowi, sama sekali tidak memperbincangkan tentang menteri tidak minta minta tentang menteri,” ujar Hinca Panjaitan saat ditemui di acara PARA Syndicate, Jakarta, Jumat (20/7/2018).

Tokopedia

Hinca juga menjelaskan tentang posisi Partai Demokrat yang saat ini di luar dari koalisi pemerintah. “Mohon diingat posisi kami perhari ini berada di luar pemerintahan, kalau kami sudah mau dari dulu-dulu sudah gabung,” ujarnya. “Oleh karena itu sama sekali tidak ada tawaran itu dan tidak mau ditawari itu,” tambahnya.

Hinca pun menyinggung soal bergabungnya Demokrat ke koalisi Joko Widodo. Menurutnya, jika memang Demokrat diajak untuk membangun koalisi bersama-sama, maka harus ada dialog dan diskusi bersama.

"Ya kalau orang berkoalisi duduklah sama-sama membincangkan sama-sama, berdiskusi sama-sama. Bahwa itu konsekuensi logis dari orang bergabung," ujarnya.