Jokowi dan Jusuf Kalla Jenguk SBY

Presiden Jokowi dan Jusuf Kalla menjenguk SBY, Kamis (19/7 - 2018). (Instagram @aniyudhoyono).jpg
19 Juli 2018 13:30 WIB Septina Arifiani Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla menjenguk Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Kamis (19/7/2018).

Hal tersebut dikonfirmasi oleh Deputi Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin di Jakarta. Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla berangkat menumpang mobil diiringi kawalan Paspampres sekitar pukul 09.45 WIB.

Sebagaimana dilansir Antara, Kepala Negara menumpang sedan Mercedes hitam dengan pelat nomor B 1050 RFS bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

Sementara itu, di Mercedes hitam yang berbeda, Wapres JK didampingi oleh Ibu Mufidah Kalla turut dalam rombongan tersebut.

Di akun Instagram, Ani Yudhoyono, mem-posting foto Jokowi dan Jusuf Kalla kala menjenguk sang suami. Ani juga mengucapkan terima kasih atas doa seluruh rakyat Indonesia untuk kesembuhan SBY.

"Terima kasih atas kunjungan Bapak Jokowi dan Ibu Iriana, Bapak JK dan Ibu Ida; Bapak Prabowo Subianto; Bapak Djoko Suyanto, Pak Sudi Silalahi, dan para sahabat. Kehadiran dan dan do’a dari seluruh rakyat Indonesia menambah kekuatan kami. Alhamdulillah Pak SBY semakin sehat," tulis Ani Yudhoyono seperti dikutip Solopos.com, Kamis.

Sebelumnya, Presiden dan Wapres telah mengikuti upacara Prasetya Perwira melantik taruna taruni TNI Polri menjadi perwira di Istana Merdeka, Jakarta.

Susilo Bambang Yudhoyono dirawat di RSPAD sejak 17 Juli 2018. Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan menjelaskan SBY kelelahan setelah berkunjung dari Pacitan dan Yogyakarta.