Persiapan Jadi Caleg, Nafa Urbach Kuliah Lagi Tahun Depan

Nafa Urbach. (Bisnis / Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh)
19 Juli 2018 05:30 WIB Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA -- Aktris Nafa Urbach yang kini masuk daftar calon anggota legislatif (caleg) untuk Pemilu Legislatif 2018 dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) mengatakan dirinya serius merintis karier politiknya. Dia mengaku sudah menyiapkan diri sejak empat bulan yang lalu sebelum mendaftarkan ke ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Senin (18/7/2018).

"[persiapannya] Sudah dari empat bulan yang lalu," ungkap Nafa saat ditemui Bisnis/JIBI ketika menghadiri premier film Buffalo Boys, di CGV Grand Indonesia, Jakarta, Rabu (18/7/2018). Nafa menjadi satu dari sederet selebritas yang masuk daftar caleg Partai Nasdem.

Demi menunjukkan keseriusan sebagai wakil rakyat di Senayan, Nafa bahkan sudah berencana untuk melanjutkan pendidikannya dengan mengambil jurusan hukum. "[kuliah] Ambil [jurusan] hukum. [Waktunya] tahun depan. Sekarang lagi milih-milih universitasnya, kemungkinan di UI [Universitas Indonesia]," lanjutnya.

Nafa juga mengatakan bahwa masuk ke dunia politik dan memperjuangkan hak-hak perempuan sudah menjadi impiannya sejak dulu dan dia merasa bahwa saat ini merupakan saat yang tepat untuk mewujudkannya.

"Itu juga cita-cita aku dari dulu [masuk dunia politik] aku kan juga udah enggak muda lagi, jadi aku pengen masuk ke politik di waktu yang tepat ini," tutupnya.