Keliling Istana Bogor, Jokowi dan Zohri Ngobrol Tentang Superstar

Presiden Joko Widodo (kanan) bersama Lalu Muhaammad Zohri diwawancarai media saat berkeliling Istana Kepresidenan Bogor, Rabu (17/7). (Amanda - Bisnis)
18 Juli 2018 18:00 WIB Amanda Kusumawardhani Nasional Share :

Solopos.com, BOGOR -- Kemenangan Lalu Muhammad Zohri dalam Kejuaraan Dunia Atletik U-20 diapresiasi Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan mengundangnya ke Istana Kepresidenan Bogor. Bahkan Presiden Jokowi tak ragu mengajaknya berkeliling ke Istana Kepresidenan Bogor sembari mengobrol singkat mengenai kemenangannya.

"Kita bangga atas prestasi yang dicapai oleh Zohri di ajang kejuaraan dunia lari 100 meter. Dengan segala keterbatasan, kekurangan fasilitas, ambisi yang besar, dan kerja keras, Zohri bisa memenangkan pertandingan," katanya di Bogor, Rabu (18/7/2018).

Tokopedia

Dengan kemenangan Zohri, Presiden Jokowi ingin melihat lahirnya superstar-superstar lain yang bisa memboyong 3 hingga 4 emas. Kemenangan semacam ini diharapkan dapat membangkitkan inspirasi kolektif bahwa Indonesia adalah bangsa yang besar.

Jokowi juga menitipkan pesan kepada Zohri untuk tidak terlena dengan kemenangan ini sehingga bisa terus mempertahankan bahkan meningkatkan prestasinya. "Saya titip pesan betul kepada Zohri untuk latihan terus dengan kegigihan, semangat, dan ambisi besar agar yang dicapai kemarin bisa dipertahankan," tegas Jokowi.

Sementara itu, Zohri mengaku sangat bangga ketika mendapatkan undangan Presiden Jokowi. "Saya paling berkesan diajak keliling di istana, diajak ngobrol-ngobrol," ujarnya.

Dengan mengenakan jaket berwarna merah putih, Zohri sempat memamerkan medali emasnya di hadapan para awak media dan tersenyum lebar. Dalam Kejuaraan Dunia Atletik U-20 yang diselenggarakan di Finlandia, Zohri meraih juara pertama dengan catatan waktu 10,18 detik.

Zohri yang merupakan putra terbaik dari Lombok, Nusa Tenggara Barat, ini berhasil mengungguli pelari terbaik asal Amerika Serikat yakni Anthony Scwartz Eric Harrison. Kedua pelari unggulan dunia asal Amerika Serikat itu hanya mampu bertengger di peringkat kedua dan ketiga dengan catatan waktu 10,22 detik.