Gerindra: Selamat Mahfud MD Jika Jadi Cawapres Jokowi

Mahfud MD berceramah dalam Seminar Nasional Perspektif Hadratus Syaikh KH. M. Hasyim Asy'ari dan K.H. Ahmad Dahlan terhadap Politisasi Agama di Gedung Induk Siti Walidah, kompleks UMS, Pabelan, Sukoharjo, Sabtu (31/3 - 2018). (Solopos/M. Ferri Setiawan)
17 Juli 2018 18:20 WIB John Andhi Oktaveri Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA -- Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani, mengaku partainya tidak mempermasalahkan bila Mahfud MD masuk bursa calon wakil presiden (cawapres) Joko Widodo (Jokowi) dalam Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Pada Pilpres 2014 lalu, mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu menjadi ketua tim pemenangan Prabowo.

Menurutnya, Partai Gerindra mengapresiasi Mahfud yang telah masuk dalam bursa cawapres untuk Jokowi. "Itu hak sepenuhnya partai pendukung Pak Jokowi untuk menentukan sepenuhnya cawapresnya," kata Muzani di Kompleks Parlemen, Selasa (17/7/2018).

Tokopedia

Anggota Komisi I DPR itu menegaskan bahwa siapapun calon wakil presiden untuk Jokowi, Partai Gerindra akan menyampaikan selamat. Persoalan Mahfud pernah menjadi tim pemenangan Prabowo, tugas itu dianggap sudah selesai.

"Pak Mahfud dulu pernah jadi ketua tim pemenangan Pak Prabowo dan tugas itu sudah selesai. Pak Mahfud juga menyatakan, tugasnya sudah selesai dan mundur," ujarnya.

Sejumlah tokoh dijagokan menjadi calon wakil presiden mendampingi petahana Joko Widodo di Pilpres 2019. Dari sekian nama sosok anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) itu cukup mendapat perhatian publik.

Selain Mahfud MD, beberapa nama lain yang masuk bursa cawapres Jokowi di antaranya adalah nama Gubernur NTB Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi, Moeldoko, Muhaimin Iskandar dan Airlangga Hartarto.